Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Gung Cok: Anggota Pemuda Pancasila Bebas Pilih Siapa Saja

Kawal Netralitas Pemilu 2024

NASIONALIS SEJATI: Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka dalam peringatan HUT ke-64 Pemuda Pancasila di Wantilan Sekretariat DPRD Provinsi Bali, Niti Mandala, Renon, Denpasar, Sabtu, 28 Oktober 2023. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com Hari jadi Pemuda Pancasila ke-64 yang dirayakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Sabtu, 28 Oktober 2023 menegaskan komitmen kebangsaan yang paripurna.

Komitmen tersebut disampaikan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka dalam peringatan HUT ke-64 Pemuda Pancasila di Wantilan Sekretariat DPRD Provinsi Bali, Niti Mandala, Renon, Denpasar.

Gung Cok- sapaan akrab Anak Agung Bagus Tri Candra Arka- menjelaskan bahwa Pemuda Pancasila atau disingkat PP yang merupakan sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959 senantiasa berkomitmen menjaga keberagaman bangsa dan netralitas pada Pemilu Serentak 2024.

Setia merawat keberagaman negeri yang merupakan tujuan berdirinya ormas Pemuda Pancasila, Gung Cok menggarisbawahi komitmen MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bali menjaga kebersamaan dan ketertiban Bali telah disosialisasikan secara masif kepada seluruh anggota.

Ungkapnya para kader Pemuda Pancasila Bali tersebar di berbagai partai politik. Kondisi riil itulah yang menyebabkan MPW Pemuda Pancasila Bali tidak condong kepada salah satu partai politik atau pasangan capres-cawapres yang mengikuti kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Kader Pemuda Pancasila ada di berbagai macam partai politik. Kami tidak condong ke salah satu partai,” urainya menyiratkan kader MPW Pemuda Pancasila Bali bebas memilih siapa saja paslon yang adu visi misi di Pilpres 2024 yang puncaknya ditentukan pada Rabu, 14 Februari 2024.

“Kami di Pemuda Pancasila membebaskan semua kader untuk menentukan pilihannya masing-masing. Peran kami adalah mempersatukan semua perbedaan; berharap calon-calon yang lahir tumbuh dan lahir dari Pemuda Pancasila mampu menginspirasi untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat dalam pembangunan,” tutup politisi, pengusaha, spiritualis, dan atlet serba bisa asli Badung yang bersinar di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 dengan sumbangan 7 emas, 3 perak, 4 perunggu melalui Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali dan Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Bali. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!