Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Sosial

Ariandi Ajak Kader Pemuda Pancasila Peka Masalah Sosial

PEDULI LINGKUNGAN: Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Provinsi Bali I Made Ariandi saat memberikan orasi serangkaian Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila ke-64 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Wantilan DPRD Bali, Sabtu, 28 Oktober 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com– Komitmen kebangsaan yang paripurna ditunjukkan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Bali di Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila ke-64 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Provinsi Bali I Made Ariandi mengingatkan semua pihak terkait tujuan keberadaan organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila yang setia mengawal eksistensi ideologi Pancasila.

“Motto kita ada di mana-mana, tidak ke mana-mana,” tegas sosok yang kini mengemban amanat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bali dalam perayaan HUT sederhana yang digelar di Wantilan Sekretariat DPRD Provinsi Bali, Niti Mandala, Renon, Denpasar.

Kukuh mengawal Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, I Made Ariandi mengajak seluruh kader Pemuda Pancasila Bali untuk senantiasa peduli dan terpanggil menyikapi berbagai permasalahan riil yang dihadapi masyarakat Pulau Dewata.

Di antaranya musibah kebakaran sejumlah Tempat Pengolahan Akhir (TPA) di Bali serta kekeringan panjang yang melanda Bali.

“Bagaimana kita ikut menjaga lingkungan dengan mengedukasi masyarakat mengelola sampah,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka atau yang akrab disapa Gung Cok menjelaskan bahwa Pemuda Pancasila atau disingkat PP yang merupakan sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959 senantiasa berkomitmen menjaga keberagaman bangsa dan netralitas pada Pemilu Serentak 2024.

Setia merawat keberagaman negeri yang merupakan tujuan berdirinya ormas Pemuda Pancasila, MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bali siap menjaga kebersamaan dan ketertiban Bali telah disosialisasikan secara masif kepada seluruh anggota.

“Kader Pemuda Pancasila ada di berbagai macam partai politik. Kami tidak condong ke salah satu partai,” urainya menyiratkan kader MPW Pemuda Pancasila Bali bebas memilih siapa saja paslon yang adu visi misi di Pilpres 2024 yang puncaknya ditentukan pada Rabu, 14 Februari 2024.

“Kami di Pemuda Pancasila membebaskan semua kader untuk menentukan pilihannya masing-masing. Peran kami adalah mempersatukan semua perbedaan; berharap calon-calon yang lahir tumbuh dan lahir dari Pemuda Pancasila mampu menginspirasi untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat dalam pembangunan,” tutup politisi, pengusaha, spiritualis, dan atlet serba bisa asli Badung yang bersinar di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 dengan sumbangan 7 emas, 3 perak, 4 perunggu melalui Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali dan Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Bali. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!