Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Uncategorized

Wakil Kemenkumham Bali Peringkat 2 Besar Terbaik

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V/2023 Ditutup

TERBAIK 1-2: Kepala Seksi Administrasi dan Keamanan dan Ketertiban Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli, I Wayan Opliawan, A.Md.I.P., S.H dan Kepala KPLP Lapas Kelas IIB Tabanan, I Wayan Suwiantara, A.Md., I.P., Sh. raih peringkat 1 dan 2 Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V Tahun 2023, 29 Mei 2023- 11 Oktober 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V Tahun 2023, 29 Mei 2023- 11 Oktober 2023 resmi ditutup oleh Plh. Kepala BKPSDM Provinsi Bali pada Rabu, 11 Oktober 2023 di Aula Melati BKPSDM Provinsi Bali.

39 peserta pelatihan kepemimpinan ini berasal dari Pemerintah Provinsi Bali (6 orang), Pemerintah Kota Denpasar (5 orang), Pemerintah Kabupaten Badung (7 orang), Pemerintah Kabupaten Klungkung (5 orang), Pemerintah Kabupaten Tabanan (7 orang), dan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia berjumlah 9 orang.

Seluruh peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V Tahun 2023 ini mengikuti rangkaian pelatihan selama 104 hari, yaitu 26 hari E-Learning, 18 hari Klasikal dan, 60 hari melaksanakan aksi perubahan di instansi masing-masing.

Metode pembelajaran yang digunakan dalam pelatihan ini adalah Blended Learning. Secara umum tidak ada kendala dalam proses pembelajaran saat fase E-Learning karena hampir seluruh peserta bisa beradaptasi dengan penggunaan digitalisasi dalam pembelajaran.

Para peserta menghasilkan laporan aksi perubahan yang dipresentasikan di hadapan coach, mentor, dan penguji pada seminar hasil aksi perubahan pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penilaian dari widyaiswara, mentor, dan penguji dapat disampaikan hasil evaluasi peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V Tahun 2023 yang berjumlah 39 orang ini seluruhnya dinyatakan Lulus.

Pada penilaian akhir terhadap kelulusan peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V ini, peserta dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali meraih predikat 2 besar.

Di antaranya, peringkat pertama diraih oleh Kepala Seksi Administrasi dan Keamanan dan Ketertiban Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bangli, I Wayan Opliawan, A.Md.I.P., S.H.

Peringkat kedua diraih oleh Kepala KPLP Lapas Kelas IIB Tabanan, I Wayan Suwiantara, A.Md., I.P., Sh.

Dengan adanya Pelatihan Kepemimpinan Pengawas ini diharapkan dapat membentuk pemimpin-pemimpin yang memiliki kompetensi dan berorientasi dalam pelayanan, serta pejabat pengawas yang mampu mengendalikan kegiatan agar terciptanya peningkatan kualitas kinerja.

“Melalui pengembangan kompetensi pembelajaran Diklat ini kita akan bisa mewujudkan SDM yang berkualitas yang berakhlak dan cita-cita besarnya adalah bersaing di kelas dunia. Untuk itu mari kita nyatakan reformasi birokrasi dan delapan area reformasi integrasi menjadi satu pegangan nilai-nilai dalam kita bekerja melayani dan wujudkan suatu cita-cita Pembangunan Daerah,” ucap Plh. Kepala BKPSDM Provinsi Bali.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Mamur Saputra memberikan apresiasi kepada peserta Kanwil Kemenkumham Bali yang meraih peringkat pertama dan peringkat kedua pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V.

“Selamat kepada peserta dari Kanwil Kemenkumham Bali yang telah meraih peringkat pertama dan peringkat kedua, ini menunjukan kesungguhan dan keseriusan dalam menerapkan nilai-nilai BerAKHLAK. Semoga apa yang telah diraih ini dapat menjadi contoh bagi jajaran lainnya untuk lebih giat lagi mengembangkan kompetensi dan menerapkan nilai-nilai BerAKHLAK,” ucapnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!