Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Dicoret Jadi Caleg DPR RI PDI Perjuangan, I Gusti Ayu Aries Sujati Legowo

BERJIWA BESAR: Gusti Ayu Aries Sujati dikabarkan hilang dari daftar Calon Anggota DPR RI Dapil Bali yang diajukan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Bali.  

 

BULELENG, Balipolitika.com- Nama I Gusti Ayu Aries Sujati dikabarkan hilang dari daftar Calon Anggota DPR RI Dapil Bali yang diajukan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Bali.  

Padahal sebelumnya Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster yang juga mantan Gubernur Bali masa bakti 2018-2023 mengonfirmasi bahwa Srikandi PDIP yang bertarung di DPR RI terdiri atas Wakil Ketua Komisi III DPRD Bali, I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi W.S., anggota DPRD Bali I Gusti Ayu Aries Sujati, dan Sagung Ratu Sri Jaya Laksmi, istri dari Cokorda Gede Putra Nindia, Raja Puri Peliatan.

Buktinya nama I Gusti Ayu Aries Sujati benar-benar masuk dalam Daftar Calon Sementara Bakal Calon Legislatif DPR RI Dapil Bali dari PDI Perjuangan sebagaimana yang tersiar secara resmi di media massa dan elektronik bulan Agustus 2023 lalu.

“Adi Wiryatama, Gusti Putu Budiarta, Diah Werdhi, Aries Sujati, dan Sagung Ratu,” ungkap Wayan Koster kepada awak media 11 Mei 2023 lalu ditanyai terkait wajah baru bacaleg DPR RI Dapil Bali.

Apakah slot  I Gusti Ayu Aries Sujati digantikan oleh Diah Mutiara Sukmawati Sukarnoputri yang balihonya bertebaran di sejumlah titik berisi keterangan sebagai bakal calon legislatif DPR RI Dapil Bali? Hingga berita ini diunggah kebenaran itu belum bisa dikonfirmasi. 

Di sisi lain, pencoretan nama I Gusti Ayu Aries Sujati disampaikan sendiri oleh anggota Komisi IV DPRD Bali yang juga istri Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Buleleng, Putu Agus Suradnyana melalui akun media sosial resminya. 

“Om swastiastu. Saya Itu. I Gusti Ayu Aries Sujati, Calon Anggota DPR RI Dapil Bali menyampaikan sebagai berikut. Pencalonan saya dipertimbangkan untuk tidak dilanjutkan karena regenerasi, memberikan kesempatan kepada kader yang lebih muda. Karena Bapak Putu Agus Suradnyana sudah diberikan kesempatan oleh partai menjadi anggota DPRD Bali 3 kali dari tahun 1999 menjadi Bupati Buleleng 2 periode tahun 2012-2022,” tulis I Gusti Ayu Aries Sujati, Jumat, 6 Oktober 2023. 

“Dengan pertimbangan tersebut saya dengan sangat legowo memberikan kesempatan kepada teman seperjuangan untuk melanjutkan perjuangan di PDI Perjuangan untuk tercapainya cita-cita partai. Himbauan saya jangan ada penafsiran lain dan saya harapkan mari bersama-sama memperjuangkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI di Pilpres 2024. Merdeka,” terangnya legowo. 

Dikonfirmasi terpisah Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Buleleng, Putu Agus Suradnyana belum menjawab permohonan izin redaksi untuk menghubungi via telepon. 

Tiang kari di pesawat (saya masih di pesawat),” balas Agus Suradnyana melalui pesan WhatSapp. (bp) 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!