Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Wawali Arya Wibawa Tinjau Safari Kesehatan di Banjar Buana Padangsambian

SAFARI KESEHATAN: Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa berharap safari kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar kembali menggelar safari kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023.

Safari kesehatan ini menyasar warga Banjar Buana, Desa/Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat, Jumat, 6 Oktober 2023 pagi.

Turut hadir sekaligus melakukan peninjauan safari kesehatan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Anak Agung Ayu Agung Candrawati, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Nyoman Karisantika, dan Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Made Purwanasara.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Anak Agung Ayu Agung Candrawati saat ditemui mengatakan pelaksanaan ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam safari kesehatan ini beberapa pemeriksanaan kesehatan umum, screening PTM (Penyakit Tidak Menular), dan pengobatan mata serta pemberian kaca mata dan obat tetes mata sesuai hasil pemeriksaan.

“Kami berharap dengan pelaksanaan ini masyarakat dapat lebih intensif dalam melakukan pengecekan kesehatan. Terlebih dalam safari kesehatan ini tidak dipungut biaya dan menyasar lingkup banjar sehingga masyarakat dapat lebih mudah untuk melakuksn pengecekan kesehatan,” ujar Agung Candrawati.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa berharap dengan adanya kegiatan safari kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik.

Hal ini utamanya untuk mendapatkan kesempatan untuk konsultasi kesehatan juga dapat meningkatkan pola hidup yang lebih baik.

“Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum safari kesehatan ini sebagai wahana konsultasi kesehatan dalam rangka mendukung terciptanya masyarakat Kota Denpasar yang sehat,” ujarnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!