Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Seni & Budaya

MENGUNGKAP KISAH RAJA CENDEKIAWAN ASAL SULAWESI SELATAN  “KARAENG PATTINGALLOANG” DALAM DRAMA TARI MUSIKAL

GALERI INDONESIA KAYA: Drama Tari Musikal “Karaeng Pattingalloang” yang  menghadirkan Illenk Gentille Andilolo, Komunitas Seni ROJITA dan Taufan Purbo.

JAKARTA, Balipolika.com- 30 September 2023 – Di akhir pekan ini, Galeri Indonesia Kaya kembali menyuguhkan pertunjukan yang kental dengan ragam kebudayaan Nusantara ke hadapan penikmat seni melalui Drama Tari Musikal “Karaeng Pattingalloang” yang  menghadirkan Illenk Gentille Andilolo, Komunitas Seni ROJITA dan Taufan Purbo.

Senada dengan namanya, drama tari musikal ini akan yang akan menceritakan tentang Karaeng Pattingalloang (1600-1654) dari Makassar, Sulawesi Selatan yang merupakan seorang tokoh yang paling dikenal oleh orang-orang Eropa dari kota-kota pelabuhan di Jalur Rempah Nusantara.

Drama Tari Musikal “Karaeng Pattingalloang” yang dihadirkan di Auditorium Galeri Indonesia Kaya menjadi sebuah pertunjukan spesial karena pertunjukan ini juga menjadi preview episode terbaru dari program #MusikalDiRumahAja yang senantiasa menghadirkan kisah rakyat dari berbagai wilayah di Indonesia.

#MusikalDiRumahAja: Karaeng Pattingalloang dapat disaksikan oleh para penikmat seni mulai Minggu (15 Oktober 2023) pukul 19.00 WIB di kanal YouTube IndonesiaKaya.

Berikut kami lampirkan siaran pers dan foto Drama Tari Musikal “Karaeng Pattingalloang”  (Dok.Galeri Indonesia Kaya).

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ima Silaban #0812 9055 4435 ([email protected].id) atau Tisiana #0812 1869 9177 ([email protected]) atau Syifa #0878 7656 5033 ([email protected]). (nik/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!