Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

KPK Obok-Obok Rumah Wakil Ketua DPW PKB Bali Reyna Usman di Badung

Amankan Kwintansi dan Kunci Mobil

OBOK-OBOK: Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Bali, Reyna Usman. 

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada Senin, 4 September 2023 di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, rumah baru milik Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Bali, Reyna Usman digeledah komisi antirasuah pada Kamis, 7 September 2023.

Penggeledahan rumah yang berlokasi di Jalan Tunon, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Kamis, 7 September 2023 sekitar pukul 11.00 Wita ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia pada 2012 silam.

Kala itu, Reyna Usman menjabat sebagai Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kemenaker RI yang saat itu dipimpin Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Lima orang penyidik KPK masuk melakukan penggeledahan didampingi beberapa petugas dari Mapolres Badung.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) setempat dan aparatur desa diwakili Kelian Dinas Banjar Bernasi Bagus Murda juga turut hadir.

Tim KPK RI diketahui masuk dan mengambil sejumlah berkas dan bukti-bukti pendukung terkait kasus tersebut.

Hampir 1 jam melakukan penggeledahan terlihat ada bukti kwitansi yang diamankan dan dimasukkan ke dalam koper yang dibawa penyidik KPK RI dari rumah yang berdiri di atas lahan seluas 9 are itu. (sat/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!