Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Pukul 05.33 Ucapkan Selamat Kuningan, Pukul 06.18 Ray Misno Meninggal Dunia

SELAMAT JALAN BLI: Sosok mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar 2003–2008 dan 2008–2013, Made Gde Ray Misno, ST, M.Si. yang kini menjabat Wakil Ketua Bidang Strategis Demokrasi DPD Gerindra Bali semasa hidup.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Tak akan ada lagi kata-kata mutiara yang akan kita terima dari sosok mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar, Made Gde Ray Misno, ST, M.Si.

Tepat di Hari Suci Kuningan, Sabtu, 12 Agustus 2023 pagi, pria humoris yang juga berprofesi sebagai dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stispol) Wira Bhakti itu menghembuskan nafas terakhirnya. 

Menanamkan kesan mendalam kepada para sahabatnya, sebelum berpulang, Ray Misno masih sempat mengucapkan ucapan Hari Raya Kuningan di beberapa grup media sosial Whatsapp.

“Selamat Hari Raya Kuningan. Syukur atas segala kebaikan. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada kita semua,” tulis Ray Misno beberapa saat sebelum meninggal dunia.

Rekan kerja almarhum yang juga dosen Stispol Wira Bhakti, Dr. Anak Agung Putu Sugiantiningsih, S.IP.,M.AP membenarkan Ray Misno telah berpulang untuk selama-lamanya. 

“Saya ditelepon langsung oleh istri Bli Ray Misno. Sangat terkejut mendapat berita duka ini saat mebanten. Ini sedang siap-siap bersama beberapa kawan ke Rumah Sakit Tabanan,” ucap Anak Agung Putu Sugiantiningsh dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Soal penyebab Ray Misno tiba-tiba meninggal dunia, Anak Agung Putu Sugiantiningsh mengatakan sang istri mengatakan almarhum tiba-tiba mengeluhkan sakit di bagian dada saat berada di kampung halamannya, Desa Sanggulan, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. 

“Saat pihak keluarga merujuk ke rumah sakit, Bli Ray Misno meninggal di dalam perjalanan,” ungkapnya. 

Kabar duka tentang berpulangnya Ray Misno juga disampaikan Erwin Suryadarma di salah satu grup WA yang di dalamnya bergabung sosok almarhum.

“Berita duka cita yang teramat dalam kami sampaikan. Telah berpulang untuk selama-lamanya, kawan, sahabat, dan senior kita semua. Dosen Stispol Wira Bhakti. Pukul 07.30, Bapak I Made Gede Ray Misno.,ST.,M.Si. Saat ini jenazah berada di Rumah Sakit Tabanan. Berduka disampaikan langsung istri almarhum yang baru saja mengabari saya. Mohon doanya untuk almarhum semoga mendapat tempat terindah di sisi-NYA, dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amor Ing Acintya. Selamat jalan Bli Ray Misno,” tulisnya. 

Informasi terupdate almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 06.18 Wita oleh pihak keluarga.

Ray Misno berpulang untuk selamanya-lamanya dalam status sebagai Bakal Calon Legislatif DPRD Bali dapil Denpasar pada Pemilu 2024.

Sebelum terjun ke politik, Ray Misno merupakan Ketua KPU Denpasar pada periode 2003–2008 dan 2008–2013.

Begitu purna tugas sebagai Ketua KPU Denpasar, tak lama berselang dia langsung gabung Partai Gerindra Bali pada 2014. 

Politisi dengan ciri khas kepala plontos yang setiap pagi bisa ditemui di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar ini mengawali karier politik sebagai Wakil Ketua Bidang OKK DPD Gerindra Provinsi Bali periode 2014–2019. 

Saat itu, Gerindra Bali dinakhodai almarhum Ida Bagus Putu Sukarta alias Gus Sukarta, politisi asal Geriya Buruan, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan yang anggota DPR RI Dapil Bali periode 2014–2019. 

Saat ini, di bawah kepemimpinan De Gadjah, Ray Misno menjabat Wakil Ketua Bidang Strategis Demokrasi DPD Gerindra Bali.

Almarhum dikenal sebagai sosok yang loyal. Buktinya Ray Misno siap ditugaskan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah maju ke DPRD Bali di Pileg 2024.

“Saya ditugaskan langsung Pak De Gadjah maju dari Dapil Denpasar. Pokoknya kalau sudah perintah, tentu saya siap habis-habisan memenangkan Gerindra merebut kursi di Dapil Denpasar,” ujar Ray Misno semasa hidup. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!