Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Koster: Seluruh Lapisan Masyarakat Bali Pakai Endek Tiap Selasa

BALI ERA BARU: Gubernur Bali, Wayan Koster dalam acara tatap muka Gubernur Bali di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Selasa, 7 Februari 2023. 

 

KLUNGKUNG, Balipolitika.com Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mendapat applause tepuk tangan dari Bupati Klungkung, DPRD Bali Dapil Klungkung, Ketua dan Anggota DPRD Klungkung, Ida Dalem Semaraputra, perbekel, bendesa adat, hingga tokoh masyarakat se-Kabupaten Klungkung dalam acara tatap muka Gubernur Bali di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Selasa, 7 Februari 2023. 

Tepuk tangan ini diterima karena dinilai berhasil mengimplementasikan visi pembangunan daerah Bali, yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru yang dituangkan ke dalam 44 tonggak peradaban penanda  Bali Era Baru.

Dalam momen tersebut Gubernur Bali meminta seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan busana berbahan kain tenun endek Bali setiap hari selasa dan busana adat Bali setiap hari kamis, purnama, tilem, dan Hari Jadi Pemerintah Daerah.

“Supaya warisan leluhur Bali terjaga dengan baik dan menjadi pendukung sumber perekonomian masyarakat. Kemudian menggunakan produk lokal garam Kusamba. Untuk itu saya mengajak Bupati Klungkung untuk tegas memberlakukan pemanfaatan garam Kusamba, beras, telur, daging, ikan, sayur, buah-buahan yang bersumber dari Klungkung ke hotel atau restoran, pasar swalayan, dan pasar modern supaya ekonomi Klungkung berputar dari hulu sampai ke hilir,” pungkas Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!