Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Catat! Koster Larang Tas Kresek di Pasar Tradisional: Aturan Harus Ditegakkan!

STOP PLASTIK: Gubernur Bali, Wayan Koster di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Selasa, 7 Februari 2023. 

 

KLUNGKUNG, Balipolitika.com- Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mendapat applause tepuk tangan dari Bupati Klungkung, DPRD Bali Dapil Klungkung, Ketua dan Anggota DPRD Klungkung, Ida Dalem Semaraputra, perbekel, bendesa adat, hingga tokoh masyarakat se-Kabupaten Klungkung dalam acara tatap muka Gubernur Bali di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Selasa, 7 Februari 2023. 

Tepuk tangan ini diterima karena dinilai berhasil mengimplementasikan visi pembangunan daerah Bali, yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru yang dituangkan ke dalam 44 tonggak peradaban penanda Bali Era Baru.

Dalam kesempatan itu, khusus di bidang lingkungan, Koster berpesan agar program timbulan sampah plastik sekali pakai betul-betul dilaksanakan. 

“Karena pasar tradisional masih menggunakan tas kresek, jadi ini harus ditegakkan untuk jangan lagi menggunakan tas kresek, pipet plastik, dan styrofoam,” tegasnya.

“Pengelolaan sampah berbasis sumber juga agar dituntaskan dan jangan lagi ada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang melakukan penimbunan sampah di suatu kawasan seperti TPA Suwung ini akan menjadi bom waktu. Untuk itu, sampah harus dikelola dengan baik,” sambungnya. (bp) 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!