Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Praktisi Mengajar: Semen Beku Sapi Bali Dibahas Fapet Unud

KOLABORASI: rogram Studi Sarjana Peternakan, Fakultas Peternakan, Universitas Udayana kembali menggelar program praktisi mengajar, Selasa, 18 Oktober 2022.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Program Studi Sarjana Peternakan, Fakultas Peternakan, Universitas Udayana kembali menggelar program praktisi mengajar, Selasa, 18 Oktober 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi Proses Belajar Mengajar (PBM) di kelas dalam rangka mendukung pelaksanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

Di hari kedua pelaksanaannya, dua orang praktisi dihadirkan, yaitu Putu Novi Gariri, S.Pt dari BPTU Denpasar yang membawakan materi tentang “Evaluasi Subjektif Sapi Bali Jantan dan Betina”.

Materi ini disampaikan untuk mata kuliah Ilmu Tilik Ternak (Semester III ) dengan koordinator mata kuliah, Dr. Ir. Ni Luh Putu Sriyani, S.Pt. MP. IPM. ASEAN Eng.

Sementara itu, praktisi kedua, yakni Drh. Ngakan Putu Oka Susanta, MSi dari UPTD Balai Inseminasi Buatan Daerah Perbibitan Ternak dan Hijauan Pakan Ternak Provinsi Bali menyampaikan mareri tentang “Strategi Pemasaran Semen Beku Sapi Bali” untuk mata kuliah Ilmu Ekonomi Peternakan (Semester I) dengan koordinator mata kuliah, I Wayan Sukanata, S.Pt., M.Si.

Adapun program praktisi mengajar yang diinisiasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia ini bertujuan mendorong kolaborasi aktif praktisi dan dosen agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam antara civitas akademika di perguruan tinggi.

Lewat program ini lulusan juga diharapkan lebih siap dan profesional di dunia kerja.

Program praktisi mengajar ini mendukung pencapaian IKU 4, yakni praktisi mengajar di kampus dan IKU 7, yakni kelas kolaboratif dan partisipatif.

Kolaborasi dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas baik secara luring maupun daring. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!