Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

KBS Aktif, Rakyat Sehat, Giri Prasta Apresiasi Kajari Badung

SINERGI: Kejari Badung raih penghargaan dari Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta serangkaian kembali diaktifkannya program Krama Badung Sehat (KBS) di Balai Budaya Giri Nata Mandala Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala Kabupaten Badung, Jumat, 21 Oktober 2022. 

 

MANGUPURA, Balipolitika.com Sempat berhenti karena terkendala regulasi, program Krama Badung Sehat (KBS), yakni pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat kembali aktif mulai Jumat, 21 Oktober 2022.

Penanda kembali aktifnya layanan kesehatan yang pernah dipuji setinggi langit oleh Presiden Joko Widodo itu ditandai dengan kegiatan Gebyar Krama Badung Sehat (KBS) di Balai Budaya Giri Nata Mandala Badung.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten ini dihadiri langsung oleh Bupati I Nyoman Giri Prasta dan Kepala Kejaksaan Negeri Badung Imran Yusuf, SH.,MH. beserta jajaran serta anggota Forkopimda Badung.

Krama Badung Sehat (KBS) merupakan program unggulan dari Pemkab Badung dalam menjamin kesehatan warga, khusunya terhadap kasus yang tidak tercover BPJS Kesehatan.

Setelah melalui proses yang lumayan panjang dalam penyusunan regulasi terkait dengan program Krama Badung Sehat (KBS) ini, akhirnya ditemukan formula regulasi untuk mengatur program ini agar tidak bertentangan dengan ketentuan hukum yang berlaku. Pelaksanaannya juga disetujui oleh Bupati Giri Prasta.

Pada kesempatan ini, Bupati Giri Prasta mewakili Pemkab Badung memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Badung beserta jajaran, khususnya Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Badung yang berperan aktif dalam melakukan pendampingan hukum, serta memberikan pendapat hukum dalam proses penyusunan regulasi program Krama Badung Sehat (KBS).

Bupati Giri Prasta menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Badung beserta jajaran secara simbolis.

Kepala Kejaksaan Negeri Badung Imran Yusuf, SH.,MH. menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung yang mengapresiasi kinerja dari Kejaksaan Negeri Badung.

“Ini merupakan kewajiban dari Kejaksaan untuk bisa selalu hadir dan berperan aktif dalam memberikan pendampingan kepada pemerintah baik di pusat maupun di daerah dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Badung ini diharapkan program yang dibuat oleh pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Badung bisa berjalan sesuai dengan regulasi dan ketentuan hukum yang berlaku, serta bisa benar-benar memberikan manfaat langsung ke masyarakat Kabupaten Badung. Kami juga akan selalu siap mengawasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Badung agar bisa berjalan on the track dan tidak terjadi perbuatan-perbuatan yang melawan hukum,” tegas Imran Yusuf. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!