Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FK Unud Sosialisasikan Bahaya Gigi Berlubang pada Anak

EDUKASI: Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Kedokteran Gigi (PSSKGPDG) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melaksanakan Bakti Sosial serangkaian dengan acara Udayana Dentistry Seminar (UDENS) bertempat di SD Negeri 10 Jimbaran, 14 Oktober 2022.

 

JIMBARAN, Balipolitika.com- Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Kedokteran Gigi (PSSKGPDG) Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana melaksanakan bakti sosial serangkaian dengan acara Udayana Dentistry Seminar (UDENS) bertempat di SD Negeri 10 Jimbaran, 14 Oktober 2022.

Kegiatan dikemas dalam bentuk penyuluhan, sikat gigi bersama, pemeriksaan gigi dan mulut serta pengaplikasian topical flouride pada siswa SD dalam rangka pencegahan karies gigi pada anak.

Acara ini turut dihadiri oleh ketua Departemen Gigi dan Mulut FK Unud, drg. Mia Ayustina Prasetya, Sp.KGA., Ketua PDGI Badung, drg. Ni Nyoman Rai Sukadani, M.M. dan Ketua Panitia UDENS 2022 drg. I Gusti Ayu Kade Ira Purbasari, Sp.Pros.

Dalam sambutannya, drg. Mia menyampaikan tingginya angka kejadian karies gigi atau gigi berlubang khususnya pada anak-anak di Indonesia menjadikan pentingnya menggalakkan upaya-upaya pencegahan atau upaya preventif terhadap kejadian ini.

Salah satunya dengan memberikan edukasi terkait cara menyikat gigi yang baik dan benar serta perawatan pencegahan gigi berlubang dengan pengaplikasian topical application fluoride. (bp/www.unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!