Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Kwansei Gakuin University Warnai Prodi Sastra Jepang FIB Unud

DISEMINASI HASIL PENELITIAN: Tarian hiburan  yang ditampilkan oleh mahasiswi dari Kwansei Gakuin University di sela-sela presentasi hasil penelitian Program Studi Sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana bekerja sama dengan Kwansei Gakuin University.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Program Studi Sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana bekerja sama dengan Kwansei Gakuin University menggelar diseminasi hasil penelitian antara mahasiswa Prodi Sastra Jepang FIB Unud dengan Kwansei Gakuin University.

Acara ini yang digelar di Auditorium Widya Sabha Mandala, Jumat, 7 Oktober 2022 dihadiri langsung oleh Prof. Kyosuke Kurita. Ph.D dari Kwansei Gakuin University, Koordinator Program Studi Sastra Jepang, I Made Budiana, S.S., M.Hum., para dosen, serta mahasiswa yang terlibat dalam program kerja sama dan penelitian. 

Made Budiana mengaku senang karena dapat  merealisasikan kegiatan penelitian sekaligus kerja sama dengan Kwansei Gakuin University secara luring.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi mahasiswa-mahasiswi dari Prodi Sastra Jepang.

Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan skill bahasa dan pengetahuan yang dimiliki oleh para mahasiswa maupun dosen di lingkungan Prodi Sastra Jepang. 

Prof. Kyosuke Kurita. Ph.D pun mengaku sangat senang dan berterima kasih atas segala bantuan dan dukungan yang diberikan oleh semua orang yang terlibat dalam program kerja sama dan penelitian ini.

“Seperti yg dikatakan Budi sensei (koordinator Prodi Sastra Jepang FIB Unud, red) akhirnya kita bisa berkumpul kembali. Hari ini, dari Kwansei Gakuin dan Universitas Udayana akan mempresentasikan hasil dari penelitian mereka. Support dari kalian semua sangat membantu. Kwansei Gakuin dan Unud memiliki kerja sama yang erat. Ke depannya juga mohon bantuannya,” ungkapnya.

Selanjutnya, diadakan presentasi hasil penelitian kerja sama mahasiswa Prodi Sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya Unud dengan mahasiswa Kwansei Gakuin University serta dilanjutkan dengan pemberian kesan pesan, baik dari mahasiswa Sastra Jepang FIB Unud dan mahasiswa Kwansei Gakuin University.

Kedua pihak berharap kerja sama tersebut terus berlanjut. (bp/https://s.id/BeritaUnudFIB)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!