Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Usai Bagi 1.900 Paket Sembako di Taman Ayun, AA Gde Agung Cek RS Jiwa Bangli

SERAP ASPIRASI: Anggota Komite III DPD RI, Anak Agung Gde Agung punya perhatian serius terhadap dampak pandemi Covid-19 yang memengaruhi kejiwaan masyarakat dunia, khususnya di Bali.

 

BANGLI, Balipolitika.com– Provinsi Bali sejatinya punya 4 orang anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia.

Tapi yang tampak sibuk berbagi di masa sulit akibat pandemi Covid-19 hanyalah Anak Agung Gde Agung.

Sisanya seolah hilang dari peradaban dan tidak diketahui rimbanya berbagi di mana, kapan, untuk siapa, dan jumlahnya berapa.

Padahal seluruhnya memiliki dana reses yang sama besar, namun hanya Anak Agung Gde Agung yang tampak memanfaatkannya untuk berbagi dengan masyarakat di masa sulit akibat virus SARS-CoV-2.

Usai membagikan 1.900 paket sembako bagi warga kurang mampu yang tersebar di 38 desa adat se-Kecamatan Mengwi, Badung, Senin, 18 Juli 2022, anggota Komite III DPD RI, Anak Agung Gde Agung, diketahui juga menggelar serap aspirasi di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali, Kabupaten Bangli, Jumat, 22 Juli 2022.

Bupati Badung 2 periode (2005-2015) itu turun langsung untuk menyerap aspirasi terkait dampak pandemi Covid-19, khususnya mengenai masalah kesehatan jiwa.

Ia diterima Direktur RSJ, dr. I Dewa Gede Basudewa.

Kehadiran tokoh kharismatik kelahiran 25 Mei 1949 yang salah satu tugasnya di Komite III DPD RI adalah membidangi kesehatan.

Usai serap aspirasi, AA Gde Agung menyatakan tim di DPD RI akan melakukan kajian mendalam terkait kesehatan jiwa.

“Setelah Covid-19 apa yang harus kami tangani. Ternyata setelah covid yang terparah adalah masalah kejiwaan,” ujar AA Gde Agung yang juga Penglingsir Puri Ageng Mengwi itu.

Sebagaimana diketahui, selama pandemi, AA Gde Agung telah membagikan lebih dari 10.000 paket sembako di seluruh pelosok Bali.

AA Gde Agung antara lain tercatat membagikan 478 paket sembako untuk keluarga pejuang isolasi mandiri (isoman) di Kecamatan Mengwi, 403 sembako di Kuta dan Kuta Selatan bagi warga yang menjalani isoter, 100 paket sembako di Desa Adat Silungan, Desa Adat Lodtunduh, Gianyar, dan kabupaten lain se-Bali hingga ke Pulau Nusa Penida. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!