Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

WS Sumbang Rp10 Juta di HUT Ke-1 Anak Kolonk Bali

DUKUNGAN NYATA: Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa berfoto di HUT ke-1 Anak Kolong Bali di Puri Carangsari.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- I Wayan Suyasa menjadi harapan bagi anak muda penuh inspiratif di Bali, khususnya Kabupaten Badung.

Buktinya pada Minggu, 10 Juli 2022 lalu, Wakil Ketua DPRD Badung yang akrab disapa WS itu menghadiri HUT ke-1 Anak Kolonk Bali di Puri Ngurah Rai Carangsari Kecamatan Petang, Badung.

Dalam Kegiatan yang diawali dengan ziarah tabur bunga di Monumen Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, Desa Carangsari serta kegiatan kemanusiaan tersebut, WS menyerahkan bantuan senilai Rp10 juta rupiah.

Turut hadir Penglingsir Puri Ngurah Rai Carangsari sekaligus putra pahlawan nasional, I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Gede Yudana, I Gusti Ngurah Alit Yudha, Kapolsek Petang Pasi Intel Kodim 1611 Badung, Perbekel Carangsari, Bendesa Adat Carangsari serta sejumlah ormas kepemudaan.

WS mengaku bangga begitu banyak tokoh yang hadir berbaur bersama di saat Anak Kolonk Bali merayakan hari jadinya yang pertama.

“Kita tidak perlu mencari suri teladan ke mana -mana lagi karena di sini, di puri inilah tempatnya. Secara realita di sinilah tokoh pejuang yang sudah diakui bangsa Indonesia, yakni Bapak I Gusti Ngurah Rai,” ujarnya.

WS yang juga didaulat menjadi Dewan Pembina Anak Kolonk Bali ini lantas mengajak anggota Anak Kolonk Bali dan ormas yang ada untuk senantiasa bersama menjaga Bali sebagai pulau yang dikenal dunia internasional dengan adat dan budayanya.

“Anak kolonk sebagai bagian dari orang tua yang merupakan anggota TNI/Polri, mari junjung tinggi persatuan untuk menjaga daerah. Jangan gontok -gontokan. Kalau ingin mencari nafkah dan berkah jangan lupa berbagi. Berbagi adalah hal paling indah,” ajaknya.

Ketua Anak Kolonk Bali, Komang Yoga mengatakan serangkaian HUT ke-1 Anak kolong Bali digelar berbagai kegiatan sosial.

Di antaranya ziarah dan tabur bunga di Monumen Perjuangan Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai di Desa Carangsari serta pembagian ratusan paket sembako kepada pemangku, serta veteran pejuang.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa yag berkenan didaulat menjadi dewan pembina atau penasihat Anak Kolonk Bali.

“Beliau telah banyak membantu dalam kegiatan Anak Kolonk Bali. Termasuk mensupport dana dalam kegiatan sosial HUT ke-1 ini,” paparnya.

Mewakili keluarga pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Ngurah Gede Yudana menyatakan terima kasih kepada anak Kolonk Bali karena memaknai HUT ke-1 di Puri Ngurah Rai Carangsari.

“Hal ini merupakan kehormatan bagi kami,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengaku bangga bahwa Anak kolonk telah mampu melihatkan jati dirinya dengan mampu berjuang dan mengawal NKRI yang diperjuangkan para pendahulu.

“Kalau dahulu Anak Kolonk dikenal sering berkelahi, saya juga anak kolonk. Mari tunjukan Anak Kolonk betul-betul bisa berjuang di depan menjaga NKRI dan UUD 45 dan Pancasila. Marilah kita bersatu,” pungkasnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!