Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

Posyandu Paripurna Banjar Plagan, Kelurahan Penatih Ditutup

DITUTUP: Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menutup secara resmi Posyandu Paripurna Tahun 2024 di Banjar Plagan, Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur, Minggu, 26 Mei 2024. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menutup secara resmi Posyandu Paripurna Tahun 2024 di Banjar Plagan, Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur, Minggu, 26 Mei 2024.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Camat Denpasar Timur,  Ketut Sri Karyawati, Lurah Penatih, I Wayan Murda, Bendesa Penatih, I Gusti Ngurah Gede Marhaendra Jaya, dan tokoh masyarakat setempat.

Penutupan posyandu paripurna di Banjar Plagan, Kelurahan Penatih kali ini diisi berbagai kegiatan seperti bazzar pangan, penyerahan sembako untuk kader PKK, serta penyerahan bibit ikan.

Sebelum ditutup, program posyandu ini berlangsung sejak bulan Maret 2024 lalu.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengungkapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak, baik ibu hamil, balita, dan lansia yang menyukseskan kegiatan posyandu sehingga layanan dasar kepada masyarakat berjalan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semangat dari para ibu hamil, balita, dan juga lansia yang sudah menyukseskan kegiatan posyandu dengan memanfaatkan layanan dasar kesehatan yang ada di setiap banjar, sehingga kegiatan berjalan lancar hingga saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kader posyandu di tingkat desa atau kelurahan memegang peranan penting bagi pelaksanaan Posyandu Paripurna.

“Sinergitas antara TP PKK Kota Denpasar dan juga para kader posyandu ini merupakan dasar utama dalam upaya memberikan layanan kesehatan bagi ibu hamil, lansia serta balita,” lanjutnya.

Lurah Penatih, I Wayan Murda menuturkan kegiatan posyandu rutin dilakukan setiap bulannya di banjar yang ada di wilayahnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini mendapatkan pendampingan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk pemeriksaan dan pemantauan serta diadakan pula senam lansia tiap pagi.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan pendampingan oleh Dinas Kesehatan Denpasar dan juga puskesmas untuk pemeriksaan dan pemantauan. Selain itu, senam lansia juga turut dilakukan pada pagi hari,” tuturnya.

Harapannya kegiatan posyandu ini akan membawa dampak positif bagi warga serta untuk menurunkan angka stunting di Kota Denpasar. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!