Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

KPU Badung Sebut Banyak Wajah Lama Tereliminasi

Ambil Sumpah 186 PPS Pilkada Serentak 2024

SUKSESKAN PESTA DEMOKRASI: Ketua KPU Kabupaten Badung dalam I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra mengambil sumpah 186 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Truntum, Kuta Badung, Minggu, 26 Mei 2024.

 

BADUNG, Balipolitika.com 186 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik dan diambil sumpah janji oleh Ketua KPU Kabupaten Badung dalam I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra di Hotel Truntum, Kuta Badung, Minggu, 26 Mei 2024.

186 anggota PPS ini akan bertugas dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2024.

Anggota PPS yang dilantik akan bertugas sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat desa/kelurahan pada 62 desa dan kelurahan yang tersebar di 6 kecamatan di Kabupaten Badung.

Anggota PPS akan bertugas selama 8 bulan terhitung mulai 26 Mei 2024 hingga 26 Januari 2025.

Pelantikan dilaksanakan dengan metode luring dan daring karena terdapat beberapa anggota PPS yang dilantik berhalangan hadir secara langsung.

I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra menyampaikan perekrutan badan adhoc panitia pemungutan suara untuk Pilkada Serentak 2024 di Badung penuh dinamika.

Eks PPS pemilu sebelumnya banyak yang tereliminasi dan digantikan oleh orang baru di mana hal tersebut dilakukan pertama untuk menjaga profesionalisme dalam menjalankan tugas PPS.

“Kami juga perlu melakukan penyegaran serta pengkaderan di mana diharapkan agar ke depannya tidak terputus organisasi kepemiluan pada tingkat desa atau kekurangan di seluruh wilayah Kabupaten Badung,” ujarnya.

Yusa Arsana meyakini kerja ikhlas seluruh anggota PPS dapat menyelesaikan serta melaksanakan tugas dan kewajiban yang ditugaskan oleh negara guna menyukseskan Pilkada Serentak 2024 sebagai penyelenggara pemilu.

“PPS merupakan bagian dari darma bakti dan partisipasi aktif dalam membangun negara kedepannya,” imbuh I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!