Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Tatap Pilwali Denpasar 2024, Panwaslu Kecamatan Dilantik

SAH: Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana hadiri Pelantikan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kota Denpasar untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 di Hotel Inna Sindu Beach, Sanur, Sabtu, 25 Mei 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Denpasar, I Putu Hardy Sarjana melantik secara resmi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kota Denpasar untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 di Hotel Inna Sindu Beach, Sanur, Sabtu, 25 Mei 2024.

Pelantikan yang dilanjutkan dengan bimbingan teknis ini disaksikan Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kota Denpasar, Ketua MDA Kota Denpasar, Anak Agung Ketut Sudiana, Ketua KPU Kota Denpasar, Dewa Ayu Sekar Anggreni, Komisioner Bawaslu Kota Denpasar, serta undangan lainya.

Ketua Bawaslu Kota Denpasar, I Putu Hardy Sarjana dalam sambutannya menjelaskan Pilkada merupakan tonggak penting kehidupan berdemokrasi sehingga menjadi penting bagi semua pihak termasuk masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

Lebih lanjut dijelaskan, Bawaslu dari tingkat pusat hingga daerah, termasuk Panwaslu Kecamatan se-Denpasar memiliki peran yang sangat vital dalam menentukan keabsahan pelaksanaan tahapan pilkada.

Dibebankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawas, diharapkan seluruh proses Pilkada Serentak 2024 berjalan adil, transparan, dan demokratis.

Pihaknya menekankan, jajaran Bawaslu termasuk Panwaslu Kecamatan se-Denpasar dituntut bekerja secara profesional, mempunyai integritas, jujur, adil, dan senantiasa menjaga netralitas.

Hal ini mengingat netralitas pengawas pemilu merupakan modal yang sangat penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi.

“Kami mengingatkan agar Panwaslu Kecamatan se-Denpasar bersama jajaran agar meneguhkan integritas, sehingga dapat menempatkan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan. Mari kita bekerjasama dengan semangat tinggi dan tanggung jawab dalam menjaga demokrasi, serta memastikan pilkada berlangsung lancar, adil, jujur, aman dan transparan,” ujarnya.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan Pilkada Tahun 2024 akan dilangsungkan secara serentak untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Bupati dan Wakil Bupati pada Rabu, 27 November 2024.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Bawaslu Kota Denpasar lantaran mampu melaksanakan tahapan dengan menuntaskan seleksi calon anggota Panwaslu Kecamatan se-Denpasar, sehingga pada saat ini dapat dilaksanakan pelantikannya.

Panwaslu Kecamatan se-Denpasar diharapkan segera melaksanakan tugas sesuai tahapan pemilu yang direncanakan agar Pilkada Serentak Tahun 2024 sukses.

“Dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam (menyama braya, red), semangat kebersamaan dan gotong royong menjadi filosofi kuat dalam menyongsong Pilkada Serentak Tahun 2024. Semoga Panwaslu Kecamatan yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik, dan mari kita dukung dan sukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024,” ujarnya. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!