Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Adi Arnawa Serahkan Rp500 Juta di Pura Dadia Pasek Gaduh

Plus Dana Aci Rp10 Juta

PIODALAN: Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri piodalan di Pura Dadia Pasek Gaduh, lingkungan Celuk, Desa Adat Bualu, Kecamatan Kuta Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

 

BADUNG, Balipolitika.comSekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, menghadiri piodalan di Pura Dadia Pasek Gaduh, lingkungan Celuk, Desa Adat Bualu, Kecamatan Kuta Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

Piodalan yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Ketut Peling dari Griya Kedaton ini dihadiri oleh Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, Lurah Benoa I Wayan Karang Subawa, Bendesa Adat Bualu I Wayan Mudita beserta seluruh pengempon Dadia Pasek Gaduh.

Adi Arnawa mengucapkan bahwa pihaknya merasa bahagia dan bersyukur karena dapat hadir sebagai upasaksi serangkaian acara Piodalan Pura Dadia Pasek Gaduh.

“Saya mengajak krama pengempon pura tidak henti-henti untuk selalu memohon dan ngastiti bakti ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar pelaksanaan piodalan berjalan dengan lancar dan kita semua selalu dilimpahkan kesehatan dan kesejahteraan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana dari pemerintah sebesar Rp500 juta dan dana aci sebesar Rp10 juta yang diterima oleh pengurus Pura Paibon Dadia Pasek Gaduh dan disaksikan langsung oleh seluruh pengempon atau pemedek Pura Dadia Pasek Gaduh.

Sementara itu ,Pengurus Pura Dadia Pasek Gaduh I Ketut murdana menyampaikan ucapan terima kasih karena Sekda Adi Arnawa sudah berkenan hadir mewakili Bupati untuk menyaksikan upacara piodalan di Pura Paibon Dadia Pasek Gaduh.

Dirinya bersama krama pengempon berdoa semoga Ida Sang Hyang Widhi memberikan keselamatan dan kesejahteraan untuk Kabupaten Badung. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!