Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Tak Lawan Koster di Pilgub Bali 2024, Giri Prasta Singgung Etika 

TUNDUK PERINTAH PARTAI: Bupati Badung 2 periode (2015-2020 dan 2020-2025), I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. saat diwawancarai di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Badung, Minggu, 28 April 2024. (I Kadek Surya Kencana/bp)

 

BADUNG, Balipolitika.com- Teka-teki langkah politik Bupati Badung 2 periode (2015-2025), I Nyoman Giri Prasta, S.Sos terjawab, Minggu, 28 April 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Badung itu menegaskan tidak akan “melawan” Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Bali, dr. Ir. Wayan Koster, M.M. dalam perebutan takhta alias singgasana Bali 1 atau posisi Gubernur Bali masa bakti 2024-2029. 

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Sebaliknya, I Nyoman Giri Prasta menyatakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung mengusulkan dirinya berpasangan dengan Wayan Koster menyongsong Pilkada Serentak 2024 yang pencoblosannya akan digelar Rabu, 27 November 2024. 

I Nyoman Giri Prasta juga menggarisbawahi bahwa sebagai seorang kader PDI Perjuangan dirinya mengedepankan etika, sehingga akan tegak lurus dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, khususnya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

“Kita punya etika. Etika itu harus dikedepankan dengan baik,” jawab I Nyoman Giri Prasta di hadapan Wayan Koster dan puluhan kader parpol berlambang kepala banteng saat ditanyai soal peluang bertarung sebagai Calon Gubernur Bali di Pilgub Bali 2024.

Diberitakan sebelumnya, santer disebut-sebut akan menyaingi Wayan Koster di Pilgub Bali 2024, I Nyoman Giri Prasta memilih mendampingi sang petahana sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Bali masa bakti 2024-2029.

Hal itu ditegaskan I Nyoman Giri Prasta diwawancarai seusai acara Konsolidasi Internal Partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung menyongsong Pilkada Serentak 2024 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Badung, Minggu, 28 April 2024. 

“Lamaran” diterima, Wayan Koster tersenyum manis dan mengucapkan terima kasih. 

“Terima kasih ada dukungan, usulan, aspirasi dari pengurus DPC partai, PAC, dan ranting se-Kabupaten Badung,” ucap Wayan Koster. 

I Nyoman Giri Prasta menegaskan paket Koster-Giri merupakan aspirasi yang diusulkan oleh struktural DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung. 

“Ini merupakan hasil konsolidasi yang dilaksanakan oleh PDI Perjuangan yang dilaksanakan oleh DPD (Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan, red) partai. Ini adalah anjangsana keliling Bali. Nah, ketika rapat diperluas, ini lebih besar lagi, bahkan ke ranting, itu (paket Koster-Giri, red) merupakan sebuah keputusan aspirasi. Maka kami harus menghormati aspirasi masyarakat. (Kami, red) wajib menunggu keputusan dari DPP partai,” terang I Nyoman Giri Prasta diwawancarai langsung, Minggu, 28 April 2024. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!