Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Sanjaya Tinggal Dilantik Jadi Bupati Tabanan 2024-2029

Muncul 4 Nama di Posisi Cawabup

MODAL 77,50 PERSEN: Mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Tampak Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M. yang bulat diusulkan sebagai Calon Bupati Tabanan untuk kedua kalinya di Pilkada Tabanan, 27 November 2024.

 

TABANAN, Balipolitika.com- Jadi satu-satunya kabupaten di Bali yang sukses menghadirkan kemenangan bagi Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024, posisi Dr. Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M. sama sekali tak tergantikan di Kabupaten Tabanan.

Menyongsong Pilkada Serentak, Rabu, 27 November 2024, politisi yang kini menjabat Bupati Tabanan merangkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Tabanan bulat diusulkan sebagai Calon Bupati Tabanan untuk kedua kalinya.

Kebulatan tekad itu merupakan hasil rapat khusus internal jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Tabanan, Jalan Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Jumat, 19 April 2024. 

Dalam rapat penjaringan bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Pilkada Tabanan 2024 itu seluruh jajaran yang hadir, yakni DPC PDI Perjuangan dan PAC se-Tabanan bulat mengusulkan I Komang Gede Sanjaya kembali maju sebagai Cabup Tabanan di Pilbup Tabanan 2024. 

Berbeda dengan I Komang Gede Sanjaya yang sudah di zona aman, posisi Wakil Bupati Tabanan saat ini, yakni I Made Edi Wirawan masih di zona tanda tanya. 

Edi bersaing dengan 3 nama lainnya untuk mendampingi I Komang Gede Sanjaya memimpin Tabanan 2024-2029. 

Tiga nama tersebut adalah Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, bos Toko Nyoman I Nyoman Mulyadi, dan anggota DPRD Tabanan yang lolos untuk kali ketiga di Pileg 2024, I Putu Desta Kumara. 

I Komang Gede Sanjaya mengatakan hingga seminggu ke depan DPC PDI Perjuangan Tabanan akan membuka pendaftaran untuk penjaringan Cawabup Tabanan. 

Para kader yang berminat bisa mengambil formulir pendaftaran untuk posisi Cawabup Tabanan dimaksud di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Tabanan, Jalan Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan.

“Kita tegak lurus mengikuti rekomendasi partai. Siapa pun yang direkomendasikan oleh Ketua Umum PDIP selaku pemilik hak prerogatif kita wajib mengikuti dan memenangkan Pilkada Tabanan dan Pilgub Bali 2024,” tegas I Komang Gede Sanjaya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, PDIP Tabanan sukses merebut 31 dari 40 kursi DPRD Tabanan periode 2024-2029.

Kondisi ini diprediksi membuat Komang Gede Sanjaya tinggal dilantik sebagai Bupati Tabanan 2 periode, namun sebelumnya harus siap-siap melawan kotak kosong di Pilkada Tabanan, Rabu, 27 November 2024 mendatang.

Komang Gede Sanjaya sukses mengukuhkan status Tabanan sebagai kandang banteng sejati lewat tambahan 1 kursi masing-masing di Dapil 1 (Tabanan-Kerambitan), Dapil 3 (Penebel-Baturiti), dan Dapil 4 (Marga-Kediri) Pileg 2024, 14 Februari 2024 hingga kekuatan PDIP Tabanan di parlemen kini sebesar 77,50 persen. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!