Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Pj Gubernur Bali Tantang GLO Open Karate Championship Berlanjut

CATAT SEJARAH: Pelindung Gendo Law Office Open Karate Championship 2024, Irjen. Pol. (Purn) Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H. memukul kentongan didampingi Managing Partner Gendo Law Office I Wayan “Gendo” Suardana, S.H,.M.H., dan undangan lain tanda dimulainya event  di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali, Jumat, 19 April 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Sejarah tercipta di Gedung Olahraga (GOR) Lila Bhuana Denpasar, Bali, Jumat, 19 April 2024.

Pertama kali dalam sejarah olahraga di Bali, sebuah kantor hukum sukses menggelar kejuaraan karate tingkat nasional. 

Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 bertema “Ksatrya Mahayu Hayuning Rat” atau “Seorang Ksatria Wajib Membela Kemuliaan” ini akan berlangsung hingga Minggu, 21 April 2024.

Mempertandingkan sejumlah nomor dari pagi, Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 dihadiri langsung oleh PJ Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya serta berbagai pejabat instansi terkait yakni Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali dan pejabat olah raga karate di antaranya Ketua Kushin Ryu-M Karate-Do Indonesia (KKI) Bali, dan Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Bali serta berbagai instansi terkait.

Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 yang membuka kelas khusus profesi hukum seperti advokat, notaris, jaksa, hakim serta kelas TNI/Polri ini dibuka dengan sambutan oleh Ketua Panitia Putu Chris Budi Setyawan lalu disambung pidato dari Managing Partner Gendo Law Office I Wayan “Gendo” Suardana, S.H,.M.H.

Dalam pidatonya Gendo menjelaskan kejuaraan ini terlaksana atas partisipasi dari berbagai elemen secara kolektif. 

Gendo juga mengatakan kejuaraan ini didedikasikan untuk para atlet karateka dari berbagai kelas dan usia dengan memberikan suguhan fasilitas yang layak dan nyaman bagi para atlet yang berpartisipasi. 

Dalam momentum ini juga, pihaknya berupaya mendorong sebuah standart event kejuaraan karate yang tentunya senantiasa mengedepankan fasilitas dan kenyamanan bagi para atlet karateka. 

“Sehingga atlet bisa terfasilitasi dengan fasilitas yang bersih dan nyaman dan tentunya menjadi bersemangat dalam bertanding serta senantiasa menjunjung sportivitas dan watak ksatria” ujarnya Gendo.

Lebih lanjut Gendo menjelaskan Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 adalah upaya eksistensi bagi cabang olahraga karate serta sekaligus memperkenalkan berbagai profesi hukum bagi kontingen atau karateka sebab sumpah karate dan sumpah profesi penegak hukum relatif memiliki banyak persamaan. 

“Besar harapan ini kejuaraan ini juga mampu menjadi wadah untuk mendidik watak ksatria yang wajib membela kemuliaan (kebenaran),” imbuhnya.

PJ Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya sangat mengapresiasi kejuaraan karate nasional yang diprakarsai oleh kantor hukum Gendo Law Office. 

Semakin banyak kejuaraan karate yang dilaksanakan ungkapnya tentu akan semakin banyak melahirkan atlet-atlet karate.

“Harapannya acara Gendo Law Office Karate Open Championship ini bisa terus dilaksanakan dan berkesinambungan” tegasnya dalam pidato. 

Hal tersebut senada dengan apa yang diucapkan oleh Ketua KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Dharmawan yang berharap kejuaraan Gendo Law Office Karate Open Championship menjadi event rutin dua tahunan.

Didaulat sebagai pelindung kegiatan Gendo Law Office Open Karate Championship 2024, perwira tinggi Polri lulusan Akpol 1989 yang menjabat sebagai Staf Khusus Bidang Keamanan dan Hukum Menteri Dalam Negeri RI dan berpengalaman dalam bidang reserse itu memimpin selebrasi memukul kentongan bambu didampingi oleh Managing Partner Gendo Law Office I Wayan “Gendo” Suardana, S.H,.M.H selaku penanggung jawab kegiatan dan diikuti oleh seluruh undangan.

Sebelumnya, acara dibuka oleh penampilan hiburan Tari Diva Hrdaya dan Tari Mozaik Nusantara dari Penggak Men Mersi pimpinan Kadek Wahyudita serta lantunan lagu penggugah semangat “Jadilah Legenda” yang dibawakan oleh Bobby Kool Superman Is Dead.

Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 masih berlangsung selama dua hari ke depan yakni pada Sabtu dan Minggu, 20-21 April 2024 yang akan menampilkan laga karateka dari berbagai kelas-kelas unik dan spektakuler. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!