Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Isyana dan Pradiva Jegeg-Bagus Gianyar 2024

GRAND FINAL: Jegeg Putu Budhayanti Isyana Dharma asal Desa Batubulan dan Bagus I Made Pradiva Wibawa Ananda asal Desa Singapadu Kaler terpilih sebagai Jegeg Bagus Gianyar Tahun 2024.

 

GIANYAR, Balipolitika.com- Setelah melalui rangkaian penilaian panjang, Jegeg Putu Budhayanti Isyana Dharma asal Desa Batubulan dan Bagus I Made Pradiva Wibawa Ananda asal Desa Singapadu Kaler terpilih sebagai Jegeg Bagus Gianyar Tahun 2024.

Jegeg-Bagus yang sama-sama merupakan perwakilan Kecamatan Sukawati itu ditetapkan dalam Malam Grand Final Jegeg Bagus Gianyar di Open Stage Balai Budaya Gianyar, Minggu, 14 April 2024 malam.

Penetapan ini melewati berbagai proses seleksi hingga menjawab pertanyaan secara lisan di Malam Grand Final tersebut.

Kedua Jebag (Jegeg-Bagus) terpilih akan menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar dan mewakili Gianyar dalam lomba Jegeg Bagus di tingkat Provinsi Bali.

Kini, Jegeg Isyana dan Bagus Pradiva harus melanjutkan tongkat estafet dari Jegeg Indah (Pande Komang Indah Triroshanti) dan Bagus Owen (Putu Owen Purusa Arta) sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar yang akan mempromosikan pariwisata Gianyar.

Ketua Umum Semeton Jegeg Bagus Gianyar, I Wayan Gde Mudita Pradhana mengatakan pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2024 merupakan acara yang digagas oleh Semeton Jegeg Bagus Gianyar bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar guna memberdayakan dan memberi wadah bagi generasi muda Gianyar dalam memajukan pariwisata di Bumi Seni Gianyar.

Selain itu, Grand Final Jegeg Bagus Gianyar 2024 bertepatan dengan ulang tahun Jebag Gianyar ke-15.

“Pada kali ini Jegeg Bagus Gianyar berulang tahun ke-15 tahun dan kita rayakan di hari ini (Minggu, 14 April 2024, red). Bukan hanya itu, sejak pertama terpilih sudah banyak melakukan advokasi di bidang masing-masing, mulai dari bidang lingkungan, kesehatan, SDM, dan lainnya. Tujuanya adalah untuk menunjukkan jegeg bagus bukan hanya bisa berbicara di panggung, tetapi juga hadir di masyarakat untuk memberikan solusi dari masalah di masyarakat dan menjadi jembatan masyarakat,” kata Gde Mudita Pradhana.

Lebih lanjut, Gde Mudita Pradhana berharap Jegeg-Bagus Gianyar 2024 terpilih mampu membawa misi pengembangan pariwisata Kabupaten Gianyar di ajang yang lebih tinggi.

“Untuk Semeton Jegeg Bagus Gianyar, pemenangnya tentu bisa mengharumkan nama Gianyar dalam pemilihan Jegeg Bagus di tingkat Provinsi Bali. Dan untuk semua finalis, tolong tetap menjadi anak-anak Jegeg Bagus Gianyar yang benar-benar ada di masyarakat. Dengarkan masalah masyarakat. Jadikanlah langkah dan solusi untuk kemajuan pariwisata Gianyar,” tutupnya.

Ketua Panitia Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar Tahun 2024, Kadek Darmawan mengatakan pemilihan tahun ini mengangkat tema “Gianyar Living Heritage” yang merupakan tagline Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar yang telah mendukung penuh kegiatan tahun ini, serta kami senang atas antusias peserta dan penonton saat acara puncak berlangsung yang di luar ekspetasi kami,” ucap Kadek Darmawan.

Sementara itu, Jegeg Isyana dan Bagus Pradiva ketika ditemui setelah berakhirnya acara Grand Final Jegeg Bagus Gianyar 2024 mengaku sangat bersyukur bisa melalui proses seleksi hingga terpilih sebagai Jebag Gianyar 2024.

Keduanya berharap dapat melanjutkan tongkat estafet Jebag Gianyar serta membawa nama Gianyar di tingkat selanjutnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat, teman-teman, dan keluarga yang telah mendukung. Kami berharap bisa membawa nama Gianyar lebih sukses dan berkembang ke depannya,” kata Jegeg Isyana.

Tahun ini, Jegeg-Bagus Gianyar ditugaskan untuk memberikan advokasi dan bergerak di bidang sosial masyarakat.

“Jadi mohon ditunggu kegiatan-kegiatan dan program kami,” lanjutnya.

Grand Final Jegeg Bagus Gianyar 2024 juga disaksikan Penjabat Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa, Sekda Gianyar Dewa Alit Mudiarta, dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Gianyar. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!