Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Pilpres-Pileg Damai, Gerindra Bali Mejaya-Jaya di Pura Besakih

UCAP SYUKUR: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Bali Made Muliawan Arya, S.E., M.H. alias De Gadjah bersama jajaran pengurus dan kader Partai Gerindra se-Bali sembahyang dan Mejaya-Jaya di Pura Besakih, Jumat-Sabtu, 12-13 April 2024.

 

KARANGASEM, Balipolitika.com Pengurus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) se-Bali menghaturkan persembahyangan bersama ke Pura Batur dan Pura Besakih Jumat hingga Sabtu, 12-13 April 2024.

Perjalanan spiritual dilaksanakan sebagai wujud ucapan syukur dan terima kasih alias parama suksema atas kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), Rabu, 14 Februari 2024.

Rombongan Tirta Yatra ini dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Bali Made Muliawan Arya, S.E., M.H. alias De Gadjah.

Ungkap De Gadjah sebelum Pilpres dan Pileg 2024, kader Gerindra se-Bali juga melaksanakan persembahyangan di Pura Batur dan Besakih, tepatnya pada Minggu, 11 Februari 2024.

Dianugerahi berkah oleh Sang Maha Pencipta, kini kader Gerindra se-Bali kembali menghaturkan terima kasih karena diberikan kelancaran dalam perjuangan mereka.

Kemenangan Capres-Cawapres RI nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang meraih 1.454.640 suara atau 54,25 persen plus meningkatkan jumlah kursi DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Bali, ungkap De Gadjah merupakan berkah yang patut disyukuri.

“Sebelumnya kami melaksanakan persembahyangan bersama dengan para kader Gerindra beberapa hari sebelum pencalegan. Kami memohon kesehatan keselamatan agar pemilu berjalan lancar dan segala perjuangan kami dimudahkan,” tutur De Gadjah di sela-sela kegiatan persembahyangan.

“Usai hajatan demokrasi ini selesai dan Gerindra meraih hasil gemilang, sehingga kami kembali melakukan persembahyangan dengan diisi proses mejaya-jaya serta menghaturkan parama suksema kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan harapan diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas sebagai pelayan masyarakat. Kami percaya sekala dan niskala, doa dan usaha. Ya doa seperti yang kami lakukan mejaya dan parama suksema. Usahanya kami tetap bekerja turun. Ke masyarakat melakukan tugas kami sebagai pelayan masyarakat yang baik dan benar,” jelas De Gadjah.

De Gadjah menambahkan sesuai instruksi Prabowo Subianto, kader Gerindra harus turun ke masyarakat sebagai pelayan masyarakat.

Tidak berhenti sampai di sini, selanjutnya yang menjadi tanggung jawab besar adalah kader Gerindra harusb bisa mengawal program Prabowo Subianto di Bali sejalan dengan pemerintah pusat.

“Kami mohon doa dari masyarakat Bali. Tidak hanya memenangkan Pak Prabowo-Gibran, tapi bagaimana mengawal program-program Beliau agar berjalan dengan baik di Bali dan kabupaten/kota se-Bali,” jelas pria yang juga Ketua Pertina Bali itu.

Lebih lanjut, De Gadjah menegaskan bahwa Gerindra akan mendukung calon-calon kepala daerah yang komitmen linier dengan program Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilkada 2024, Rabu, 27 November 2024.

“Kami siap bersinergi dengan siapa pun. Yang penting program Beliau (Prabowo-Gibran, red) bisa berjalan baik di Bali dan kabupaten/kota. Jangan sampai presiden ke timur, gubernur ke barat, dan bupati/wali kota ke selatan,” harapnya.

De Gadjah juga mengungkapkan kabar gembira rencana Calon Presiden RI terpilih 2024-2029 akan datang ke Bali untuk melakukan syukuran.

“Beliau menyampaikan akan datang ke Bali. Beliau akan melakukan syukuran,” ungkap De Gadjah. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!