Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Mahalini Effect, I Gede Suraharja Kembali Duduk di DPRD Badung

Dikampanyekan Calon Mantu, Rizky Febian

KEMBALI KE DPRD BADUNG: I Gede Suraharja, S.H. yang tidak lain adalah ayah kandung artis nasional Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja atau akrab disapa Mahalini kembali lolos ke DPRD Badung setelah 5 tahun puasa akibat kegagaan di Pileg 2019.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Tambahan satu kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Kuta Utara, yakni dari 6 menjadi 7 kursi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, membuat satu nama yang terlempar di Pileg 2019 “hidup kembali”. 

Calon legislatif (caleg) tersebut bernama I Gede Suraharja, S.H. yang tidak lain adalah ayah kandung artis nasional Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja atau yang akrab disapa Mahalini.

Come back, sosok politisi Partai Golongan Karya (Golkar) yang akrab disapa Pak Dion ini meraih suara meyakinkan sebanyak 4.496.

Sebelum sidang pleno di tingkat kecamatan dan kabupaten digelar terkait hasil Pileg 2024 Dapil Kuta Utara, I Gede Suraharja tak menampik dirinya perasaannya bergelora alias harap-harap cemas. 

Meski mengaku siap kalah dan siap menang, ia tak memungkiri masih merasa trauma akibat kegagalan di Pileg 2019 silam. 

“Saya harap-harap cemas. Kita dalam perjuangan tentu tak lepas dari perasaan ingin menang serta takut kalah. Tidak saya saja yang merasakan, melainkan seluruh tim. Sekarang saya bersyukur. Berkat dukungan tim, keluarga, dan lain-lain, saya kembali ke DPRD Badung,” ucap I Gede Suraharja ditemui di Sekretariat DPD II Golkar Badung beberapa waktu lalu. 

Siap kembali menjembatani aspirasi masyarakat seperti yang pernah dilakukan di periode 2014-2019, I Gede Suraharja tak memungkiri dalam perjuangannya kali ini ada semacam “Mahalini Effect” yang membuat perjalanannya menjadi lebih mulus. 

“Ketika saya berjuang bersama tim, banyak yang menanyakan atau banyak yang disampaikan oleh tim saya bahwa yang didukung ini adalah ayahnya Mahalini. Jadi peran di sana itu (status sebagai ayah kandung Mahalini, red) sangat-sangat membantu. Maaf ya, bukan menyombongkan diri, Mahalini kan sekarang kan menjadi artis nasional yang notabene sudah dikenal oleh kalangan masyarakat dan memang anak-anak muda sering menanyakan itu. Tidak bisa berfoto dengan Mahalini, jadi berfoto dengan ayahnya pun bangga,” ucap I Gede Suraharja. 

Soal Mahalini Effect yang memuluskan langkahnya di Pileg 2024, I Gede Suraharja menekankan bahwa efek tersebut sangat terasa. 

“Itu amat sangat banyak dan sangat tinggi efeknya,” bebernya. 

Lolos sebagai anggota DPRD Bali setelah 5 tahun puasa, I Gede Suraharja mengaku menerima ucapan selamat dari pelawak Indonesia bernama Sutisna alias Sule yang merupakan ayah kandung pacar Mahalini, Rizky Febian.

“Secara pribadi sudah. Bahkan ketika di masa kampanye, dia (Rizky Febian, red) mengacungkan dua jari dan di story Instagram-nya pun dia menyampaikan mohon dukungan untuk calon mertuanya,” tutup I Gede Suraharja. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!