Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Ini Ranking Caleg DPRD Badung Dapil Kuta Utara Pileg 2024

Parwata Raup Suara Tertinggi 6.889

PARA JUARA DAPIL KUTA UTARA: Ranking I Dr. Drs. I Putu Parwata, M.K., M.M (petahana PDIP/6.889 suara); Ranking II Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadi Putra, S.H. (petahana Golkar/6.462 suara); Ranking III Yayuk Agustin Lessy, S.H. (petahana PDIP/6.217 suara); Ranking IV I Gede Suraharja, S.H. (newcomer Golkar/4.496 suara); Ranking V I Made Suryananda Pramana, S.E. (petahana PDIP/4.370 suara); Ranking VI I Gede Aryantha (petahana Gerindra/3.594 suara); dan Ranking VII I Wayan Sandra, S.H., M.H. (petahana PDIP/3.553 suara).

 

BADUNG, Balipolitika.com Selain sosok ayah kandung artis nasional Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja atau akrab disapa Mahalini, tak ada wajah-wajah baru yang lolos ke DPRD Badung dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kuta Utara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. 

Tambahan satu kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Kuta Utara, yakni dari 6 menjadi 7 kursi di Pileg 2024, membuat satu nama yang terlempar di Pileg 2019, yakni I Gede Suraharja, S.H. dari Partai Golongan Karya (Golkar) “hidup kembali”.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Calon mertua Rizky Febian itu mendulang 4.496 suara setelah 5 tahun puasa sebagai wakil rakyat alias menduduki ranking IV.

Enam caleg lainnya adalah wajah-wajah lama yang juga lolos di Pileg 2019 silam dan duduk sebagai anggota DPRD Badung masa bakti 2019-2024. 

Dengan kata lain, dominasi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan masih tak tergoyahkan di Kuta Utara. 

Caleg-caleg parpol berlambang kepala banteng sukses mempertahankan 4 dari total 7 kursi di Pileg 2024 lewat performa gemilang Dr. Drs. I Putu Parwata, M.K., M.M yang mendulang 6.889 suara.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung masa bakti 2019-2024 ini keluar sebagai peraih suara terbanyak alias ranking 1 di Dapil Kuta Utara. 

3 petahana PDI Perjuangan lainnya yang lolos adalah Yayuk Agustin Lessy, S.H. (6.217 suara/ranking III); I Wayan Sandra, S.H., M.H. (3.553 suara/ranking 7); dan I Made Suryananda Pramana, S.E. (4.370 suara/ranking V). 

Petahana lainnya berasal dari Partai Golkar dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadi Putra, S.H. yang merupakan petahana Golkar berhasil menempati ranking II dan meraih suara signifikan sebanyak 6.462.

Sementara petahana Gerindra I Gede Aryantha menempati ranking ke-6 berkat raihan 3.594 suara. 

Keluar sebagai caleg terbaik Pileg 2024 di Dapil Kuta Utara, I Putu Parwata mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepadanya di hari pencoblosan, Rabu, 14 Februari 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung dan khususnya Kecamatan Kuta Utara yang sudah memberi kepercayaan kepada saya dan memilih saya di Pileg 14 Februari 2024 untuk mewakili masyarakat di DPRD kabupaten Badung. Semoga pengabdian saya ini bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat yang saya cintai dan selalu dalam baris perjuangan,” ungkap I Putu Parwata dikonfirmasi, Senin, 4 Maret 2024 siang. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!