Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Penampahan Galungan, Relawan De Gadjah Mapatung 125 Ekor Babi

Total 15 Ton, 80 Babi Dipelihara Sendiri

MAKNAI 2 KEMENANGAN SEKALIGUS: Merayakan kemenangan dharma melawan adharma sekaligus kemenangan Ketua Umum Partai Gerindra di Pilpres 2024, Relawan De Gadjah menerima bantuan daging babi menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan di Sekretariat DPD Gerindra Provinsi Bali, Renon, Denpasar, Senin, 26 Februari 2024 untuk selanjutnya dipotong bersama alias mapatung.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Hari Suci Galungan dan Kuningan yang dirayakan umat Hindu pada Buda Kliwon Wuku Dungulan, Rabu 28 Februari 2024 dan Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu, 9 Maret 2024 memiliki makna spesial bagi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Bali, Made Muliawan Arya, SE., MH., alias De Gadjah.

Bermakna spesial karena hari raya Galungan dan Kuningan yang merupakan simbolisasi perayaan kemenangan dharma atau kebaikan melawan adharma alias kejahatan ini dirayakan dalam suasana Pemilu Serentak 2024 di mana pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka keluar sebagai pemenang. 

Merayakan kemenangan dharma melawan adharma sekaligus kemenangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Relawan De Gadjah menerima bantuan daging babi menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan. 

Made Muliawan Arya, SE., MH., alias De Gadjah mengatakan daging babi yang dibagikan mencapai sekitar 15 ton untuk 3.600 Relawan De Gadjah di wilayah Kota Denpasar.

Tim relawan masing-masing wilayah tampak bergotong royong mengambil babi yang sudah dibersihkan di Sekretariat DPD Gerindra Provinsi Bali, Renon, Denpasar, Senin, 26 Februari 2024 untuk selanjutnya dipotong bersama anggota relawan.

“Kira-kira 125 ekor atau berat hampir 15 ton lebih. Daging babi ini diterima relawan dan mereka potong atau mepatung di lokasi relawan masing-masing. Ini menjadi bagian dari tradisi kami setiap menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan,” ujar De Gadjah yang berstatus peraih suara individu tertinggi Caleg DPRD Bali Provinsi Bali Dapil Denpasar di Pemilu Legislatif 2024 itu.

Menarik diketahui sekaligus bisa dicontoh, Made Muliawan Arya, SE., MH., alias De Gadjah sudah jauh-jauh hari mempersiapkan pembagian daging babi kepada para relawan ini. 

Wakil Ketua DPRD Denpasar itu menjelaskan ada sekitar 80 ekor babi yang dipelihara Relawan De Gadjah menyambut ritual suci enam bulanan ini.

Adapun babi-babi yang disembelih menyambut Hari Suci Galungan pada Buda Kliwon Wuku Dungulan, Rabu 28 Februari 2024 adalah babi-babi yang dipelihara sendiri di samping membeli langsung di peternak. 

“Ya kami ada pelihara beberapa babi dan ada dari peternak babi. Seiring waktu ada peningkatan jumlah babi yang dibagikan setiap Galungan. Kami di sini menekankan kekompakan bersama 3.600 lebih Relawan De Gadjah di Kota Denpasar,” beber Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Bali itu. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!