Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

AMD Prediksi Ganjar-Mahfud Terpental dari Pilpres 2024

Prabowo-Gibran dan AMIN ke Putaran Kedua

PREDIKSI: Tokoh Publik Bali dan Calon Gubernur (Cagub) Bali Favorit Agung Manik Danendra AMD memprediksi Prabowo-Gibran menang di putaran pertama Pilpres 2024 dan melaju ke putaran kedua berhadapan dengan Anies-Cak Imin (AMIN).

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Agung Manik Danendra AMD yang digadang-gadang layak maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Bali favorit Pilgub Bali 2024 mengaku sudah mengantongi nama-nama pasangan capres-cawapres yang akan memenangi Pilpres 2024.

Meski narasi pilpres satu putaran terus bergema, tokoh bernama lengkap Dr. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, S.H., M.H., M.Kn.,itu meyakini Pilpres 2024 akan berlangsung dua putaran karena ketiga pasangan capres-cawapres sama-sama kuat dan punya basis massa militan.

“Pilpres 2024 hampir pasti dua putaran. Tapi tentu pemenangnya sudah ada,” ungkap Agung Manik Danendra AMD dihubungi, Sabtu 10 Februari 2024 di kantor AMD Center, Renon, Denpasar bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili tahun 2024.

Soal prediksi yang unggul dan prediksi dua putaran secara nasional serta bagaimana kondisi di Bali, Agung Manik Danendra AMD mengaku siap menggunakan hak pilihnya Rabu, 14 Februari 2024 di TPS Tegal Dukuh Anyar, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar.

Agung Manik Danendra AMD menyakini pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) dan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) melaju ke putaran kedua Pilpres 2024.

Sementara pasangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diprediksi menempati paling buncit di urutan ketiga sehingga terpental dari pertarungan di putaran kedua bulan Juni 2024 mendatang.

“Prabowo-Gibran unggul putaran pertama, dan terjadi dua putaran. Jadi di putaran kedua Prabowo-Gibran dengan Anies-Cak Imin akan tarung kembali secara nasional,” tegas Agung Manik Danendra AMD yang merupakan cucu tokoh legenda dua zaman I Gusti Ngurah Oka Pugur Pemecutan.

Imbuhnya, suara pemilih muda dari generasi milenial dan generasi Z mayoritas atau hampir 60 persen mengarahkan pilihan ke Prabowo-Gibran.

Di sisi lain, pemilih dari kaum nasionalis dari kubu Ganjar-Mahfud sebagian suaranya diambil juga oleh kubu Prabowo-Gibran.

Lalu Anis-Cak Imin menguasai sebagian besar suara Jawa Timur dan sebagian Jawa Tengah dan suara di Jawa Barat lebih berpotensi ke Prabowo-Gibran.

“Karena suara nasionalis kubu Ganjar-Mahfud diambil oleh Prabowo-Gibran, maka saya prediksi Ganjar-Mahfud di urutan ke-3 terakhir. Tapi khusus untuk Bali masih dimenangkan Ganjar-Mahfud. Namun tidak bisa seperti periode Pemilu 2019 lalu di mana calon PDIP saat itu Presiden Jokowi menang di Bali di angka 90 persen. Suara di Bali tentu sekarang akan jauh menurun, tapi masih tetap unggul Ganjar-Mahfud untuk di Bali. Jadi untuk di Bali Ganjar-Mahfud urutan pertama, disusul Prabowo-Gibran dan Anies-Cak Imin,” beber Agung Manik Danendra AMD yang berprofesi sebagai Notaris-PPAT dan pengusaha.

Terangnya, kemenangan Ganjar-Mahfud di Bali disebabkan karena masih banyaknya pendukung militan kubu Ganjar-Mahfud dan sedikitnya pendukung Anies-Cak Imin.

Namun, kemenangan Ganjar-Mahfud di Bali tidak berarti apa-apa karena pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini diyakini akan kalah secara nasional dengan hanya berada di urutan ketiga yang berarti tidak akan masuk ke putaran kedua Pilpres 2024.

Berarti PDI Perjuangan bukan pemenang Pemilu 2024? Ditanya demikian, Agung Manik Danendra AMD dengan penuh keyakinan membenarkan.

“Ya benar. PDIP tidak bisa sebagai pemenang. Pemenangnya secara nasional adalah Gerindra baru disusul PDIP, dan ini untuk suara parlemen nasional. Tapi untuk di Bali sekali lagi tetap didominasi PDIP untuk kursi parlemen, baik tingkat DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan keterwakilan di DPR RI di Senayan,” jelas Agung Manik Danendra AMD.

Agung Manik Danendra AMD yang keluar sebagai pemenang polling sebagai Calon Gubernur Bali favorit hasil Polling Ngrembug Semeton Bali “Mencari Calon Gubernur Bali 2024-2029” yang digelar DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bali yang resmi berakhir per 31 Desember 2023 itu juga memberikan pandangannya saat ditanya wartawan mengenai bagaimana suasana keamanaan saat pesta demokrasi dan pasca pencoblosan Pemilu 14 Februari 2024, khususnya di Pulau Dewata Bali.

“Riak-riak dalam demokrasi sebesar ini pastilah ada. Namun saya yakini masih kondusif dan untuk Bali aman terkendali dengan baik. Pj Gubernur Bali kan jenderal tuh sudah pasti untuk urusan keamanan ketertiban sangat dapat dipercaya dan diyakini mumpuni dalam hal itu,” tegas Agung Manik Danendra AMD.

Dirinya lantas mengajak masyarakat untuk dapat ke TPS pada 14 Februari 2024 dan menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani.

“Perlu kita pahami bersama bahwa hadir di TPS mencoblos saat pemilu adalah bentuk tanggung jawab kita kepada masa depan bangsa. Jangan anggap satu suara kita tidak berarti melainkan satu suara itulah yang turut menentukan arah pembangunan bangsa ke depannya,” pungkas Agung Manik Danendra AMD. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!