Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Pemkab Tabanan Ucapkan Selamat Imlek 2575 Kongzili

SUKA CITA TAHUN BARU: Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M, dan Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan, S.E sambut peringatan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili dengan penuh kehangatan dan suka cita.

 

TABANAN, Balipolitika.com- Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M, dan Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan, S.E sambut peringatan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili dengan penuh kehangatan dan suka cita.

Perayaan tersebut diharapkan menjadi momentum penting untuk memperkuat solidaritas, gotong-royong, dan kebersamaan antar umat, khususnya di Kabupaten Tabanan.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2024 yang jatuh pada Sabtu, 10 Februari 2024 tidak hanya dirayakan sebagai perayaan keagamaan bagi masyarakat Tionghoa di Tabanan, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar-etnis dan agama di Kabupaten Tabanan.

Dalam partisipasi aktif Bupati dan Wakil Bupati, nampak dalam komitmen pemerintah daerah guna meningkatkan keharmonisan sosial yang inklusif.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili bagi umat yang merayakan. Semoga perayaan penting ini memberikan kebahagiaan, kesejahteraan, serta kedamaian kepada seluruh umat,” ujar Bupati Sanjaya.

Perayaan Imlek di Kabupaten Tabanan diharapkan tidak hanya melibatkan kegiatan keagamaan seperti doa bersama dan persembahan, namun juga mengikutsertakan acara budaya dan seni yang memperkaya keagamaan kultural di Tabanan.

Hal tersebut menandakan simbol integrasi budaya yang sangat kuat di Tabanan.

Kontribusi Pemerintah Daerah dan tokoh-tokoh masyarakat juga diharapkan dapat memberikan dukungan yang luas terhadap eratnya hubungan antar-etnis dan agama di Tabanan, yang keseluruhannya dapat menyatukan langkah untuk membangun Tabanan yang lebih baik, berdasarkan asas persatuan dan kesatuan.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap tak hanya saat perayaan imlek, tetapi dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat dapat terus mengedepankan semangat gotong-royong dan kerja sama terutama dalam program-program pembangunan di Tabanan.

Keberagaman di Tabanan akan menjadi kekuatan yang mampu memberikan kesejahteraan dan menjadi landasan utama bagi kemajuan dan kemakmuran daerah. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!