Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Dudung Sebut Kritik Guru Besar ke Jokowi Orkestrasi Partai Tertentu

Sudah ‘Dikondisikan’

ORKESTRASI: Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman, menyebut ada partai politik tertentu yang mengarahkan para guru besar membuat petisi dan mengkritik Presiden Jokowi.

 

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman, menyebut ada partai politik tertentu yang mengarahkan para guru besar membuat petisi dan mengkritik Presiden Jokowi.

Dudung juga mengatakan tak semua guru besar di kampus memberikan kritik terhadap Jokowi. Masih ada sejumlah guru besar dan dosen yang justru memuji kinerja dari Jokowi.

“Ya memang ada beberapa kampus, saya tanya tidak semuanya, dan di salah satu kampus juga ternyata di UGM tidak semuanya juga,” kata dia ketika ditemui di Kota Bandung, pada Rabu 7 Februari 2024.

“Rupanya, di belakangnya ada partai tertentu kan begitulah, nah inilah politik saya katakan. Jadi, tidak langsung beberapa dosen mewakili dari kampusnya, itu tidak juga,” lanjut dia.

Dudung yak menyebut secara rinci identitas dari partai politik yang dimaksud. Namun, dia menegaskan bahwa kritik terhadap Jokowi oleh guru besar di kampus sudah ‘dikondisikan’.

“Saya sampai sekarang juga belum tau, yang jelas terkondisikan,” ucap dia.(bp/luc) 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!