Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Rusia Naturalisasi, Romi Yudianto: Jadilah WNI Taat dan Patuh

STATUS BARU: Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Romi Yudianto memimpin upacara pengambilan sumpah kewarganegaraan bagi Oleg Orlov di Ruang Dharmawangsa, Senin, 15 Januari 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Romi Yudianto memimpin langsung pengambilan sumpah kewarganegaraan bagi Oleg Orlov bertempat di Ruang Dharmawangsa, Senin, 15 Januari 2024.

Oleg Orlov yang sebelumnya merupakan Warga Negara Rusia saat ini telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Romi Yudianto mengapresiasi keputusan Oleg Orlov untuk menjadi WNI dan berpesan agar tunduk terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan negara Indonesia.

“Jadilah Warga Negara Indonesia yang taat dan patuh akan aturan-aturan yang berlaku di Indonesia di antaranya menjaga harkat martabat bangsa Indonesia, menjaga nasionalisme, serta menjaga persatuan dan kesatuan tanah air Indonesia,” pesan Romi Yudianto.

Sementara itu, Oleg Orlov bersyukur karena permohonan pewarganegaraannya telah dikabulkan dan kini ia telah resmi menjadi WNI. Oleg Orlov pun mengakui jika dirinya ingin mengabdikan diri sepenuhnya pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pengambilan sumpah ini juga turut disaksikan oleh Kepala Desa Sanur Kauh dan dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Kanwil Kemenkumham Bali. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!