Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Gus Miftah: Agar Tak Berdarah-darah, Prabowo Lebih Mudah Lawan Ganjar daripada Anies

GUS MIFTAH: Agar Tak Berdarah-darah, Prabowo Lebih Mudah Lawan Ganjar daripada Anies

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Gus Miftah menilai Prabowo Subianto akan lebih mudah mengalahkan Ganjar Pranowo dibandingkan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Sehingga jika pilpres dua putaran, maka ia berharap Prabowo akan berhadapan dengan Ganjar.

“Kalau secara personal saya lebih nyaman kalau Mas Prabowo (berhadapan) dengan Mas Anies, secara personal,” kata Gus Miftah dalam Info A1 kumparan, dikutip Sabtu, 6 Januari 2024.

“Tapi kalau secara itung-itungan menang, kalau dua putaran, Prabowo versus Ganjar, saya yakin menang Mas Prabowo,” imbuh dia.

Gus Miftah secara pribadi yakin Prabowo bisa menang di pilpres melawan paslon mana pun. Tetapi, ia memandang Prabowo melawan Anies akan lebih banyak tantangan.

“Menurut saya itu lebih susah. Kalau menangnya pasti menang, cuma mungkin lebih berdarah-darah,” ujar dia.

Gus Miftah lalu menyinggung fenomena Anies versus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI Jakarta pada 2017.

“Artinya kita melihat fenomena dulu Mas Ahok dan Mas Anies, lah. Sehingga kelompok yang dianggap agak kanan itu mereka betul-betul bisa nyawiji, bersatu,” ujar Gus Miftah.

“Sehingga menurut saya, kalau (pilpres) dua putaran, kalau pengin lebih mudah menang justru melawan Mas Ganjar,” tandasnya.

Gus Miftah akan mengungkap berbagai fakta dan cerita di balik langkah politiknya di 2024.

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!