Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Kemenkumham Terima Tim Gabungan Monev Pembangunan Zona Integritas

BANGUN ZONA INTEGRITAS: Komitmen Wujudkan WBBM, Kanwil Kemenkumham Bali Terima Kedatangan Tim Gabungan Monev Pembangunan Zona Integritas

 

DENPASAR, Balipolitika.comKepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto menerima kedatangan Tim Gabungan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pembangunan Zona Integritas (ZI) Inspektorat Jenderal, Biro Perencanaan dan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, bertempat di Ruang Kakanwil Kemenkumham Bali pada, Rabu, 3 Januari 2023.

Turut hadir mendampingi Kakanwil pada pertemuan tersebut Kepala Divisi Keimigrasian, Barron Ichsan, Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI serta Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan.

Pada pertemuan tersebut Kakanwil Kemenkumham Bali menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Bali telah berkomitmen untuk mewujudkan ZI menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai upaya, salah satunya dengan menyusun strategi dan rencana aksi pembangunan ZI.

“Kami telah menyusun strategi dan rencana aksi pembangunan ZI yang disusun secara komprehensif dan terukur. Strategi dan rencana aksi ini telah diimplementasikan secara konsisten oleh seluruh pegawai di Kanwil Kemenkumham Bali,” ujar Romi.

Romi berharap bahwa kegiatan monev ini dapat memberikan masukan dan rekomendasi bagi Kanwil Kemenkumham Bali untuk terus meningkatkan kualitas implementasi ZI.

“Kami berharap bahwa kegiatan monev ini dapat memberikan masukan dan rekomendasi yang berharga bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas implementasi ZI,” ucap Romi.

Sementara itu, Tim Monev ZI Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM menyampaikan bahwa tim monev akan melakukan evaluasi terhadap implementasi ZI di Kanwil Kemenkumham Bali secara menyeluruh. Evaluasi ini meliputi aspek manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja ditambah dengan program penguatan kualitas pelayanan publik.

Melalui monev ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi guna meningkatkan kualitas implementasi ZI pada Kanwil Kemenkumham Bali menujun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!