Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Pantai Kelan Telan Korban, Tim Sar Evakuasi

Ditemukan Nelayan

JATUH KORBAN: Tim Sar Evakuasi Jenazah Mengambang di Perairan di Pantai Kelan 

 

BADUNG, Balipolitika.com- Sesosok tubuh ditemukan mengambang di Perairan Pantai Kelan, Selasa, 26 Desember 2023.

Nelayan yang pertama kali menemukan jenasah tersebut, langsung mendokumentasikan dan mengirim ke rekannya.

Sampai akhirnya informasi itu diterima petugas siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada pukul 08.55 Wita.

Berdasarkan laporan posisi penemuannya berada kurang lebih 2 NM ujung landasan arah Barat Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menggerakkan 6 personil dari Kantor yang berlokasi di Jimbaran. Penyisiran dilakukan dengan menggunakan rubber boat di seputaran lokasi.

Pada pukul 09.40 Wita target berhasil ditemukan di Perairan Pantai Kelan (8 °45’04,22″S- 115 °06’24,36″E), sekitar 3 NM arah barat ujung landasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Identitasnya belum diketahui, namun ciri-cirinya yakni laki-laki, menggunakan celana pendek jeans warna biru, tanpa memakai baju dan memakai gelang di tangan,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, S.H.

Setelah terevakuasi jenasah dibawa merapat ke Pantai Kelan, untuk selanjutnya menuju RSUP Prof dr. I.G.N.G Ngoerah dengan menggunakan Ambulance Balawista Kabupaten Badung.

Selain personil dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, proses evakuasi turut melibatkan unsur SAR dari TNI AL, Polairud Polda Bali, Polsek Kuta, Balawista Badung, Babinsa Desa Kelan serta nelayan setempat. (bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!