Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Gibran ‘Selepet!’ Cak Imin Mau Bikin 40 Kota Setara Tapi Tolak IKN

Tolak tapi Datang Potong Tumpeng

BIKIN HERAN: Gibran Heran Cak Imin Mau Bikin 40 Kota Setara Jakarta Tapi Tolak IKN

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka heran dengan pernyataan calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang mengatakan akan membuat 40 kota setara Jakarta.

Gibran Rakabuming Raka menilai pernyataan itu kontras dengan fakta bahwa Cak Imin menolak pembangunan IKN.

Ia menyebut pernyataan Cak Imin aneh.

“Gus Muhaimin ini rada aneh ya, ingin bangun kota selevel Jakarta tapi nggak setuju dengan IKN,” kata Gibran saat debat cawapres yang digelar di JCC, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Gibran Rakabuming Raka lalu menjelaskan soal masalah yang mungkin terjadi di perkotaan seperti transportasi publik, sampah, dan kawasan kumuh yang akan dihadapi masyarakat Indonesia yang tinggal di perkotaan pada tahun 2045 diperkirakan mencapai 70 persen.

“Yang jelas untuk masalah perkotaan kita harus menggarap transportasi umumnya. Kita pastikan transportasi umum ini aman, nyaman terutama bagi kaum disabilitas, lansia, dan anak-anak. Lalu kita pastikan transportasi ini kita pastikan digitalisasinya,” jelas Gibran.

Debat perdana cawapres ini mengusung tema ekonomi kerakyatan dan digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan. (tim/luc/BP)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!