Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

HukumHukum & Kriminal

Kemenkumham Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Nataru 2023

Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Apel Siaga

JELANG NATARU: Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Apel Siaga. 

 


BANGLI, Balipolitika.com-
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Kanwil Kemenkumham Bali) gelar Apel Siaga Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru Tahun 2024, Kamis, 21 Desember 2023.

Dipusatkan di Lapangan Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Murdiana.

Turut dihadiri Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Bangli, Komandan Kodim 1626/Bangli, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bangli, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangli, Kepala BNN Kabupaten Gianyar dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di
Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali beserta jajaran.

Murdiana mengatakan bahwa kegiatan apel siaga tersebut menjadi langkah strategis bersama di jajaran pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali dalam meningkatkan kewaspadaan menghadapi perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 mendatang, guna meminimalisir gangguang keamanan dan ketertiban di dalam Lapas/Rutan/LPKA yang berpotensi selama Perayaan Nataru.

Hal tersebut dilakukan guna menjamin para Tahanan, Narapidana dan Anak tetap dapat menjalankan kegiatan ibadah Hari Raya Natal serta Tahun Baru dengan Khidmat.

“Ada 15 poin penting yang diamanatkan kepada seluruh insan pemasyarakatan dalam menghadapi Nataru, dalam pelaksanaan natal bagi saudara kita umat kristiani serta menyambut pergantian tahun baru 2024 kita pastikan agar berjalan dengan aman dan kondusif,” jelas Murdiana.

Dirinya pun menghimbau agar seluruh petugas pemasyarakatan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan optimal dalam rangka pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban pada satuan kerja masing-masing.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!