Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

I Ketut Rochineng Bidik 50.000 Suara di Pileg 2024

Siap Menangkan Ganjar-Mahfud MD di Buleleng

NOMOR URUT 7: Meraih 25.813 suara di Pileg 2019, Dr. I Ketut Rochineng, SH., MH., (kiri) anggota DPRD Provinsi Bali masa bakti 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan siap melipatgandakan capaian di Pileg 2024, Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

 

BULELENG, Balipolitika.com- Nama Dr. I Ketut Rochineng, SH., MH., anggota DPRD Provinsi Bali masa bakti 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan makin bersinar jelang hari coblosan Rabu, 14 Februari 2024.

Maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Buleleng nomor urut 12 di Pileg 2019, kini, di Pileg 2024, I Ketut Rochineng dipercaya menggunakan nomor urut 7.

Sukses menjadi wakil rakyat, I Ketut Rochineng juga moncer memimpin sejumlah organisasi.

Buktinya, ia berhasil mengantarkan Tim Karate Bali meraih capaian tertinggi sejak 74 tahun keikutsertaan di Pekan Olahraga Nasional (PON), tepatnya di PON Papua XX/2021 dengan 2 medali emas dan 1 perunggu.

I Ketut Rochineng yang juga mengemban amanat sebagai Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Bali itu juga intens melestarikan ilmu kebatinan khas nusantara agar tidak punah. 

Komitmen tersebut diwujudkan dengan menjadi Dewan Pimpinan Kerohanian Pusat Perguruan Pencak Silat (PPS) Kertha Wisesa sekaligus memprakarsai berdirinya Perguruan Kebatinan Gunung Wisesa yang beralamat di Jalan Buana Taman No. 5 Padangsambian, Denpasar Barat.

Khusus persiapan menuju periode kedua sebagai anggota DPRD Provinsi Bali Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari Dapil Buleleng, I Ketut Rochineng mengaku mempedomani instruksi partai untuk semakin sering turun ke akar rumput dalam rangka menggali dan menyerap aspirasi masyarakat sekaligus mengetahui permasalahan-permasalahan sosial riil di lapangan.

“Saya memanfaatkan secara efektif jadwal kampanye untuk memaksimalkan kesempatan bertemu masyarakat sesuai aturan KPU dan Bawaslu hingga 10 Februari 2024. Tujuannya tidak hanya untuk diri saya sendiri, melainkan juga menyosialisasikan visi-misi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD agar terpilih di Pilpres 2024,” ucap I Ketut Rochineng diwawancarai Minggu, 10 Desember 2023. 

“Dua misi ini kita harus sukseskan terutama di Bali dengan target 95 persen kemenangan Ganjar-Mahfud MD. Jadi ya kita harus ekstra kerja keras untuk memenangkan dan menyukseskan Pemilu 2024 ini. Satu, pemilu legislatif di mana saya menargetkan kembali masuk demi perolehan suara partai sehingga PDIP semakin besar dan untuk memenangkan Pilpres 2024. Ini fokus kita sampai 10 Februari 2024 hingga akhir masa kampanye; sebelum minggu tenang,” jelas eks birokrat yang pernah menjabat sebagai mantan Penjabat (Pj) Bupati Gianyar itu.

Rajin turun ke akar rumput berbekal nomor urut 7 yang dalam dunia sepakbola identik dengan posisi striker alias penyerang layaknya Cristiano Ronaldo, I Ketut Rochineng mengaku optimis menambah raihan suara di Pileg 2019, yakni 25.813 menjadi 40.000 hingga 50.000 suara di Pileg 2024.

“Kalau dilihat dari perjalanan saya ke akar rumput, saya optimis. Bisa dipastikan raihan suara di Pileg 2024 mendatang lebih besar dibandingkan raihan suara sebelumnya di Pileg 2019. Pasti lebih besar karena yang saya datangi sekarang ini lebih banyak pendukung-pendukung baru dan kelompok-kelompok serta komunitas baru, baik skup dadia, suka duka, maupun komunitas yang bersifat struktural di tingkat dusun maupun banjar-banjar. Kalau dihitung secara kasar saya optimis bisa meraih suara double dari Pemilu 2019. Bisa di angka 40.000 hingga 50.000-an,” tegasnya sembari mengaku semangat mendulang suara demi kemenangan Ganjar-Mahfud di Provinsi Bali, khususnya Kabupaten Buleleng. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!