Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Alam Lestari

Salut! Waspadai Banjir, Pemecutan Kelod Bersih-Bersih Sungai

Bersama Perbankan dan Masyarakat Bersihkan Tukad Teba

WASPADA BANJIR: Antisipasi Banjir Musim Penghujan, Desa Pemecutan Kelod Bersama Perbankan dan Masyarakat Bersihkan Tukad Teba

DENPASAR, Balipolitika.com- Antisipasi banjir saat musim penghujan, Perbekel Pemecutan Kelod bersama DLHK, Badan Permusyawaratan Desa-desa (BPD) Desa Pemecutan Kelod, Bank BRI Cabang Gatsu, serta Pelaksana Kewilayahan, masyarakat, dan komunitas pecinta lingkungan menggelar kerja bakti di Tukad Teba, Sabtu, 2 Desember 2023.

Kegiatan kerja bakti mencakup pembersihan sungai, normalisasi aliran air, dan penanganan sampah. Dalam kesempatan tersebut Bank BRI turut berkontribusi dengan menyediakan sumber daya dan tenaga kerja, menunjukkan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan setempat.

Perbekel Desa Pemecutan Kelod I Wayan Tantra, mengatakan, sepanjang Tukad Teba banyak sampah terbawa air dari hulu. Sehingga untuk mengantisipasi banjir, kami melakukan sinergi bersama pihak perbankan dan kominitas pecinta lingkungan melaksanakan pembersihan sampah di aliran Tukad Teba.

“Kami bekerja sama dengan Bank BRI, DLHK, BPD, serta melibatkan masyarakat dan komunitas lingkungan untuk bersama-sama melaksanakan giat bersih-bersih mengantisipasi banjir di Tukad Teba,” ujar Tantra

Dalam aksinya, komunitas pecinta lingkungan memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga lingkungan agar dapat mengurangi risiko banjir. Pelaksana kewilayahan juga turut berperan aktif dalam pemantauan kondisi alam sekitar.

“Harapan kita bersama melalui kerja bakti ini, potensi banjir dapat diminimalisir dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Keterlibatan aktif masyarakat dan dukungan dari pihak swasta menjadi kunci dalam menjaga keberlanjutan dan ketahanan lingkungan di musim pengujan,” ujarnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!