Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

PKK Denpasar Sasar Ibu hamil Kekurangan Energi Kronis

Bagikan Ratusan PMT Untuk Warga Kecamatan Denut

BAGI-BAGI PMT: TP. PKK Denpasar Kembali “Menyapa dan Berbagi”, Bagikan Ratusan PMT Untuk
Warga Kecamatan Denut

 


DENPASAR, Balipolitika.com- 
Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar, kembali menggelar kegiatan Menyapa dan Berbagi di Kecamatan Denpasar Utara (Denut), Selasa, 28 November 2023.

Lebih dari 190 paket bantuan sembako dan Pemberian Makan Tambahan (PMT), diserahkan, Istri Wakil Walikota Denpasar yang juga Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa kepada ratusan warga kecamatan setempat.

Dalam penyerahan itu, turut pula mendampingi Ketua DWP Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana,
Kepala Dinas PMD Kota Denpasar, I Wayan Budha serta Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara.

Masih sama seperti kegiatan Menyapa Berbagi sebelumnya, penyerahan bantuan ini sendiri adalah wujud perhatian Pemkot Denpasar melalui sinergitas program bersama TP.

PKK Denpasar dalam mempercepat penurunan angka stunting dan peningkatan asupan gizi.

“Hari ini TP. PKK Denpasar kembali menggelar kegiatan menyapa dan berbagi yang kali ini menyasar warga di Kecamatan Denut dengan menyerahkan bantuan sembako dan PMT,” ujar Ny. Ayu Kristi.

Adapun bantuan yang diberikan menyasar kepada para kader PKK, Ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK), balita, lansia serta penyandang disabilitas.

Pemberian bantuan sembako dan makanan tambahan bagi ibu hamil bertujuan untuk memastikan bahwa ibu hamil mendapatkan nutrisi yang cukup selama kehamilan. Hal ini dapat meningkatkan kesehatan ibu dan janin, serta mengurangi risiko komplikasi kehamilan.

Selain itu, bantuan ini juga dapat diharapkan akan membantu meringankan beban ekonomi keluarga, memastikan akses makanan yang sehat, dan mendukung pertumbuhan optimal janin.

Karena saat ini permasalahan stunting sedang gencar diperangi oleh pemerintah dan harus mendapat perhatian dari semua pihak.

“Pencegahan stunting melibatkan asupan gizi yang cukup, perawatan kesehatan yang baik, praktik sanitasi yang bersih, dan pemantauan pertumbuhan anak secara rutin. Edukasi orang tua juga penting untuk mendukung perkembangan anak,” lanjutnya.

Salah seorang, warga lansia penerima bantuan, Made Kariasih, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP. PKK Denpasar yang telah memberikan bantuan.

“Kami merasa lega dan terbantu dengan adanya bantuan yang diserahkan kali ini serta bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari,” katanya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!