Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Pemogan Perangi Sampah Liar di Kawasan Taman Pancing

Made Suwirya: Dampak Bencana Kebakaran TPA Suwung

PERANGI SAMPAH: Desa Pemogan Lakukan Penertiban Pembuangan Sampah Liar di Sekitaran Kawasan Taman Pancing Timur

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Jajaran Desa Pemogan melakukan penertiban pembuangan sampah liar di sekitaran kawasan Taman Pancing Timur, Desa Pemogan pada Jumat, 10 November 2023 pagi.

Terdapat 3 titik lokasi yang menjadi fokus aksi pembersihan petugas, dengan panjang sejauh 2 kilometer.

Kegiatan penertiban ini sendiri dilakukan oleh aparat gabungan yang terdiri dari Tim TPS3R Desa Pemogan, Kelian Banjar dan Kepala Dusun setempat.

Saat dikonfirmasi, Perbekel Desa Pemogan, Made Suwirya menjelaskan, tumpukan sampah ini terjadi akibat dari bencana kebakaran TPA Suwung, dimana masyarakat sempat kesulitan untuk mencari tempat penampungan sampah.

“Akibat dari bencana kebakaran TPA Suwung ini, menyebabkan masyarakat kesulitan membuang sampah. Sehingga terjadi pembuanga ke area Taman Pancing Timur ini,” ungkapnya.

Suwirya menegaskan, perlu adanya kerjasama dan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri.

“Perlunya kerjasama dan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri,” tuturnya.

Ia juga berharap, usai bencana kebakaran TPA Suwung dapat diatasi, proses pengangkutan sampah kembali normal sehingga meminimalisir pembuangan sampah liar oleh masyarakat ke area sungai.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!