Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Koster: Tabanan 97 Persen Ganjar-Mahfud

Bidik 7 Kursi DPR RI, 5 Kursi DPRD Bali, 30 Kursi DPRD Tabanan

YAKIN: Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster dan Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya serta kader parpol berlambang banteng dalam Rapat Konsolidasi Internal PDIP Tabanan untuk pemenangan Pemilu 2024 di GOR Debes, Rabu, 8 November 2023.

 

TABANAN, Balipolitika.com- Noda hitam yang ditorehkan kader PDI Perjuangan sekaligus Bupati Tabanan 2 periode, Ni Putu Eka Wiryastuti akibat kasus korupsi Dana Insentif Daerah (DID) Tabanan 2017 hingga dibui dan bebas bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kerobokan sejak Senin, 21 Agustus 2023 sepertinya tidak akan berpengaruh banyak bagi suasana perpolitikan di Tabanan.

Buktinya, PDIP tak sedikit pun gentar menghadapi Pilpres 2024 hingga memasang target kemenangan Calon Presiden- Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Ganjar Pranowo- Mahfud MD di angka 97 persen.  

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

PDIP Bali juga tak gentar menghadapi pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka walaupun mendapat dukungan solid Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkekuatan 261 kursi parlemen yang ditopang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra/78 kursi), Partai Golongan Karya (Golkar/85 kursi), Partai Amanat Nasional (PAN/44 kursi), Partai Demokrat (54 kursi) serta didukung Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) termasuk partai lokal Partai Aceh plus tiga partai non partisipan Pemilu 2024, yakni Partai Berkarya, Prima, PPB.

Fakta bahwa Capres-Cawapres Ganjar Pranowo- Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) hanya diusung dua parpol parlemen  berkekuatan 147 kursi DPR dengan rincian PDIP sebanyak 128/575 kursi (22,26 persen) dan PPP 19 kursi (3,30 persen) serta didukung Hanura dan Perindo tidak memiliki kursi DPR RI pun tak membuat nyali PDIP Bali ciut.

Menang 97 persen di Kabupaten Tabanan ditetapkan dalam Rapat Konsolidasi Internal PDIP Tabanan untuk pemenangan Pemilu 2024 di GOR Debes, Rabu, 8 November 2023 yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster dan Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya.

“Pilpres, Bali targetnya (Ganjar-Mahfud menang) 95 persen. Tabanan 97 persen,” ungkap Koster.

PDIP juga percaya diri mendongkrak perolehan kursi di Pileg 14 Februari 2024, baik DPR RI, DPRD Provinsi Bali, maupun DPRD Tabanan.

Terang Koster PDIP Bali membidik 7 dari 9 kursi DPR RI Dapil Bali, 5 dari 9 kursi DPRD Bali Dapil Tabanan, dan 30 dari 40 kursi DPRD Tabanan. 

Dengan target tersebut, ia berpesan kepada seluruh kader PDIP Tabanan untuk menjaga soliditas untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan tersebut. 

“Solid dan turun ke masyarakat,” tegasnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!