Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Sawangan Welcome, Gus Bota Optimis Gas Suara di Pileg 2024

Diterima Wayan Muntra, Goyang Basis Golkar Kuta Selatan

SALAM 2 JARI: Dengan penuh kerendahan hati, anggota DPRD Provinsi Bali periode 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) peraih 111.741 suara di Pemilu 2019 diterima oleh masyarakat Lingkungan Sawangan, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Kamis, 26 Oktober 2023. 

 

BADUNG, Balipolitika.com– I Bagus Alit Sucipta berpeluang mengukir sejarah  menyongsong puncak kontestasi Pemilu Serentak 2024, khususnya Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Bali Dapil 2 Badung. 

Dengan penuh kerendahan hati, anggota DPRD Provinsi Bali periode 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang meraih 111.741 suara di Pemilu 2019 itu diterima oleh masyarakat Lingkungan Sawangan, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung yang nota bene merupakan kandang tokoh Partai Golongan Karya (Golkar) I Wayan Rawan Atmaja, S.I.P., S.H.

Sebagaimana diketahui I Wayan Rawan Atmaja, S.I.P., S.H. yang merupakan anggota DPRD Provinsi Bali periode 2019-2024 peraih 16.760 suara di Pemilu 2019 juga kembali bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Kamis, 26 Oktober 2023 menghadiri Upacara Nuntun ring Pura Pengastulan, Lingkungan Sawangan, Kelurahan Benua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Turut hadir tokoh masyarakat Wayan Muntra. Kepalkan tangan persatuan untuk Indonesia raya. Solid bergerak untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024. PDI Perjuangan Jaya!!! GAS-YO menang! Salam Angunggah Shanti,” tulis I Bagus Alit Sucipta yang akrab disapa Gus Bota di akun media sosial resminya.

Ditemui langsung di lokasi acara, I Bagus Alit Sucipta diketahui menjembatani aspirasi masyarakat Lingkungan Sawangan, Kelurahan Benoa yang memohon bantuan hibah untuk perbaikan Pura Pengastulan hingga akhirnya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menggelontorkan dana hibah senilai Rp2,4 miliar lebih. 

“Hal ini karena Ida Bhatara-Bhatari sane malinggih ring Pura Pengastulan, Lingkungan Sawangan, Kelurahan Benua, Kecamatan Kuta Selatan memberikan jalan. Akhirnya tiang bisa berkenalan dengan Bapak, Ibu sareng sinamian. Juga berkat koordinasi yang baik dari tokoh masyarakat, Bapak Wayan Muntra. Semoga pembangunan ini berjalan lancar dan sukses,” ungkap I Bagus Alit Sucipta sembari menghaturkan dana punia pribadi senilai Rp5 juta rupiah. 

Diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Lingkungan Sawangan, Kelurahan Benua, Kecamatan Kuta Selatan, I Bagus Alit Sucipta mengungkapkan optimisme menambah raihan suara pada Pileg 2024. 

“Saya tidak bisa berjalan sendiri. Saya sampai di posisi ini berkat dukungan dari masyarakat Badung. Karena dukungan dari masyarakat Badunglah maka saya optimis bisa menambah suara di Pemilu Serentak 2024 yang akan datang,” tegas Caleg DPRD Bali nomor urut 2 Dapil Badung dari PDIP yang juga Ketua Lembaga Dewan Pendekar PSPS Bakti Negara Pusat itu diwawancarai di luar area pura.

Sebagaimana diketahui, I Bagus Alit Sucipta peraih suara 111.741 di Pemilu 2019 mendapat pesan WhatsApp dari Sekretariat DPP PDI Perjuangan pada Minggu, 7 Mei 2023 malam dan dipastikan meraih tiket bertarung kembali dari Dapil Badung untuk kedua kalinya menuju kursi DPRD Bali.

Pada Pileg 2019, I Bagus Alit Sucipta lolos bersama 3 kader PDIP lainnya, yakni I Ketut Tama Tenaya, Drs. Nyoman Laka, dan I Made Duama, SE, M.Sc.

Sementara dua kursi sisa diraih I Wayan Disel Astawa dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan I Wayan Rawan Atmaja, S.I.P., S.H. dari Partai Golongan Karya (Golkar). (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!