Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Baliho PSI Partai Jokowi Serbu Bali, Jero Ong: Kami Tak Tahu

HIASI BALI: Salah satu baliho bertuliskan “PSI Partai Jokowi” menyerbu Provinsi Bali sejak seminggu terakhir, tepatnya Jumat, 13 Oktober 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Baliho-baliho bertuliskan “PSI Partai Jokowi” menyerbu Provinsi Bali sejak seminggu terakhir, tepatnya Jumat, 13 Oktober 2023.

Pantauan redaksi, baliho-baliho tersebut tak hanya menampilkan wajah putra bungsu Presiden RI ke-7 yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, melainkan juga memajang langsung foto Jokowi yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Selain bertuliskan “PSI Partai Jokowi” ada juga baliho dengan kata mencolok, yakni “Jokowi15me”, “Politik Move On”, dan “Politik Santuy dan Santun”.

Tak hanya di ruas-ruas jalan utama, baliho-baliho tersebut juga nampang di gang-gang dan jalan-jalan sempit.

Namun, belum diketahui pihak-pihak yang dengan seketika memasang baliho-baliho dengan perkiraan jumlah mencapai ribuan titik di Pulau Dewata itu.

Terkait pemasangan baliho dengan jumlah super wah ini, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto, SH, MH mengaku tidak tahu-menahu dan menyebut kata relawan.

“Terkait baliho PSI Partai Jokowi, jujur kita tidak tahu siapa yang masang. Kayaknya para relawan yang memasang. Kami dari PSI Bali tidak ada memasang baliho-baliho tersebut. Ini juga teman-teman pada kontak kami di daerah tentang siapa yang memasang baliho-balho tersebut. Kami tidak tahu. Mungkin saja itu relawan-relawan yang memasang, relawan-relawan yang juga kita tidak tahu. Tiba-tiba sudah terpasang banyak sekali baliho,” ucap Jero Ong- sapaan akrab I Nengah Yasa Adi Susanto, SH, MH, Selasa, 17 Oktober 2023 subuh. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!