Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

KarangAwesome Crew Bali Juara 1 Senam Kreasi Tingkat Nasional

Sisihkan 46 Tim, Raih Piala Ibu Negara

SANG JUARA: Personil KarangAwesome Crew Bali, yakni Ni Nyoman Ratna Sudewi, Nyoman Ria Renasafitri, Klif Fike Indriyani, Kadek Ririn Dwi Putri, Anak Agung Ayu Laksmi Candra Dewi, dan Ni Kadek Aprilia Kusuma Dewi di bawah asuhan pelatih I Made Subena Putra, S.Sos (kanan) dan I Gede Yudi Septian Permana, S.Or., M.Pd. (kiri) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

 

KARANGASEM, Balipolitika.com Nama Provinsi Bali kembali berkibar di kancah nasional. Terbaru, prestasi membanggakan ini diraih oleh KarangAwesome Crew Bali. 

Berdasarkan pengumuman di akun media sosial @perwosipusat, Selasa, 10 Oktober 2023, KarangAwesome Crew Bali ditasbihkan sebagai juara 1 nasional. 

Juara 2 diraih Perwosi Sumatera Selatan (SumSel), juara 3 diraih Perwosi Sulawesi Utara (SulUt), juara harapan 1 diraih Gorontalo, disusul Jateng Ceria sebagai juara harapan 2, UPI Jabar sebagai juara harapan 3, Kasuari Yunior sebagai juara favorit, dan Kutai Timur Kalimantan Timur 1 sebagai juara kostum terbaik.

Tak main-main, KarangAwesome Crew Bali menjadi yang terbaik dari total 47 tim dari 38 provinsi se-Indonesia.

KarangAwesome Crew Bali yang diperkuat Ni Nyoman Ratna Sudewi, Nyoman Ria Renasafitri, Klif Fike Indriyani, Kadek Ririn Dwi Putri, Anak Agung Ayu Laksmi Candra Dewi, dan Ni Kadek Aprilia Kusuma Dewi bersinar di pentas nasional senam kreasi di bawah asuhan pelatih I Made Subena Putra, S.Sos dan I Gede Yudi Septian Permana, S.Or., M.Pd.

“Lomba Senam Kreasi Perwosi yang memperebutkan Piala Ibu Negara Tingkat Nasional ini diikuti oleh 38 provinsi yang ada di indonesia. Total peserta 47 tim. Tahun lalu (2022, red) Bali juara 2,” ucap I Made Subena Putra. 

I Gede Yudi Septian Permana menambahkan KarangAwesome Crew Bali anggotanya semua berasal dari Bumi Lahar, Karangasem. 

“KarangAwesome Crew Bali diambil karena Karangasem itu luar biasa. Kita ditunjuk langsung oleh Perwosi Bali karena tahun lalu kita sudah bisa mengantarkan Bali juara 2 nasional. Konsepnya senam kreasi yang bernuansa budaya nusantara. Budaya yang kita eksplorasi antara lain Sumatera, Papua, Betawi, dan tentunya taksu Bali yang kita tonjolkan karena musik sudah disiapkan panitia,” tandas I Gede Yudi Septian Permana yang merupakan alumnus Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja itu, Rabu, 11 Oktober 2023.

Merespons musik yang disiapkan panitia, I Gede Yudi Septian Permana merinci pihaknya mengemas gerakan agar sesuai dengan irama musik tersebut.

“Ini tidak lepas support dari Ibu PJ Gubernur Bali dan Bapak PJ Gubernur Bali yang mensupport kami. Mendapat apresiasi yang luar biasa, kami diundang ke Rumah Jabatan PJ Gubernur Bali hari ini, Rabu, 11 Oktober 2023,” tandasnya.

Menarik disimak, I Made Subena Putra menjelaskan personil KarangAwesome Crew Bali berasal dari latar belakang beragam.

“Sudah kerja semua. Ada instruktur senam, ada MUA dan salon kecantikan, ada perawat, ada kerja di Dinas Pertanian Pemkab Karangasem. Dua orang masih bajang (belum menikah, red), empat lainnya sudah berkeluarga. Personil ini ada yang kami ambil dari pesenam yang menjuarai lomba Pakis Wakil KarangAwesome. Reward juga untuk mereka,” terang I Made Subena Putra.

I Gede Yudi Septian Permana menambahkan pihaknya mengaku sangat bersyukur atas pencapaian spektakuler KarangAwesome Crew Bali.

“Pentas 5 menit, latihannya sebulan full. Selain sukses membawa Piala Ibu Negara ke Bali. Astungkara Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Senam Kreasi Perwosi. Suksema Hyang Widhi. Kami menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp20 juta rupiah,” terang sang pelatih sembari menyebut lomba berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!