Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Dirjen Imigrasi Resmikan Gedung Kanim Singaraja

Si Raja Melasti, Genjot Kualitas Pelayanan Keimigrasian 

SI RAJA MELASTI: Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim saat meresmikan gedung Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Singaraja, Kamis, 18 Januari 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Pembangunan gedung Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Singaraja tuntas dan siap memberikan pelayanan keimigrasian yang lebih baik.

Hal ini ditandai dengan diresmikannya Gedung Kanim Singaraja oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim pada Kamis, 18 Januari 2024.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Pekerjaan pembangunan gedung Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja dibagi menjadi 3 (tiga) tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan.

Pada 17 Desember 2023 pelaksanaan pembangunan Gedung Kanim Singaraja mencapai 100 persen sesuai dengan rencana yang telah tertuang dalam surat perjanjian dan telah dilakukan serah terima.

Dalam sambutannya, Silmy Karim menyampaikan pembangunan gedung Kanim Singaraja ini diharapkan dapat mengoptimalkan peran daripada imigrasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik serta memberikan manfaat dan nilai tambah kepada masyarakat.

Silmy melanjutkan ke depan pembangunan daripada ekonomi nasional Indonesia di Bali khususnya di Buleleng jangan sampai tertinggal.

Jelasnya karena Provinsi Bali merupakan daerah pariwisata, maka perlu ada penambahan dan peningkatan kualitas pelayanan di bidang keimigrasian untuk menunjang hal tersebut.

“Pembangunan gedung baru Kanim Singaraja ini merupakan upaya kami memberikan pelayanan keimigrasian yang lebih baik untuk masyarakat Bali, karena Bali memiliki keistimewaan dalam hal pariwisata. Diharapkan dengan gedung baru ini, Kanim Singaraja dapat meningkatkan pelayanan dan dapat naik tingkat menjadi Kantor Imigrasi Kelas I,” ucap Silmy Karim.

Kepala Kanim Singaraja, Hendra Setiawan dalam laporannya menyampaikan proses pengerjaan gedung Kanim Singaraja ini dimulai dari bulan Mei sampai dengan Desember 2023.

Hasil dari pekerjaan ini adalah terwujudnya gedung kantor sesuai dengan mutu, biaya dan waktu yang tepat.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Menteri Hukum dan HAM RI dan Bapak Direktur Jenderal Imigrasi karena telah berkenan mengalokasikan anggaran tahun 2023 untuk pembangunan gedung baru kantor sehingga bisa dapat memberikan pelayanan yang layak dan memadai,” ucap Hendra.

Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana menyampaikan gedung baru Kanim Singaraja ini sudah menyesuaikan dengan maskotnya “Si Raja Melasti”, yaitu Imigrasi Singaraja Melayani dengan Sepenuh Hati.

Ketut Lihadnyana juga menyampaikan bahwa kehadiran pemerintah pada hakekatnya tidak hanya mewujudkan sebuah tata kelola, tetapi bagaimana pelayanan publik itu bisa kita lakukan secara optimal di era digital sekarang ini.

“Tugas pokok fungsi Imigrasi itu adalah menjaga dan mengawal orang yang masuk orang yang tinggal dan orang yang keluar dari negara, sudah sepantasnya kita memberikan dukungan penuh kepada Imigrasi dalam konteks meningkatkan pelayanan,” ucap Ketut Lihadnyana.

Peresmian ini turut dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Eko Budianto, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto, Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Bali, Kepala UPT Keimigrasian Bali beserta Jajaran, Forkopimda Kabupaten Buleleng, serta seluruh Tamu Undangan lainnya. (ken/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!