Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

2 Laga 0 Poin, Brwa Naouri Tinggalkan Bali United

SAYONARA: Gelandang asing, Brwa Nouri yang sepakat mengakhiri kerja sama dengan Serdadu Tridatu hari Kamis, 13 Juli 2023 siang.

 

DENPASAR, Balipolitika.comKabar mengejutkan disampaikan manajemen Bali United, Kamis, 13 Juli 2023.

Dalam posisi dihadapkan pada kekalahan pahit di dua pertandingan pembuka Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 hingga kini bertengger di dasar klasemen sementara, Bali United kembali mengumumkan kabar terbaru perihal komposisi skuadnya untuk musim ini.

Bali United menerangkan salah satu gelandang asing, Brwa Nouri yang sepakat mengakhiri kerja sama dengan Serdadu Tridatu hari Kamis, 13 Juli 2023 siang.

Nouri secara resmi tidak melanjutkan perjuangan bersama Serdadu Tridatu untuk musim kompetisi tahun ini atas kesepakatan bersama.

Pemilik nomor punggung 6 itu sukses mempersembahkan dua trofi Liga 1 untuk Bali United pada musim Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengucapkan terima kasih yang mendalam atas dedikasi, perjuangan dan kebersamaan dengan pemain asal Irak tersebut.

“Kita semua pastinya mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi, perjuangan dan kerja keras selama ini untuk Bali United. Dia (Nouri) juga turut membantu Bali United memiliki prestasi yang bagus untuk tim ini. Dia salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah dimiliki oleh Bali United dan bisa menjadi contoh untuk pemain lain,” ungkap Yabes Tanuri.

Pemain 36 tahun tersebut turut membantu Bali United dalam meraih tahta juara Liga 1 2019 setelah kedatangannya dari Ostersund pada pertengahan tahun 2018.

Pada awal tahun kedatangannya tersebut, Nouri baru tampil 13 kali dan belum memberikan kontribusi penuh untuk mengangkat posisi Bali United di klasemen saat itu.

Barulah pada tahun kedua di Indonesia, Nouri sukses tampil lebih banyak yaitu 27 penampilan dengan torehan 1 assist bagi Serdadu Tridatu.

Berkat perannya di lini tengah, Nouri berhasil mempersembahkan trofi pertama Liga 1 untuk Bali United.

Setahun setelah juara Liga 1, Nouri kembali tampil untuk ajang kualifikasi Liga Champions Asia dan Liga 1 2020 yang berakhir pada pemberhentian kompetisi karena pandemi Covid-19.

Pasca situasi pandemi tersebut, Bali United kembali merangkak naik dengan prestasi yang gemilang dengan mempertahankan gelar juara Liga 1 2021/2022.

Lagi-lagi, peran Nouri yang tampil sebanyak 30 kali dengan 1 gol dan 3 assist memberikan trofi Liga 1 kedua untuk Bali United.

Memasuki musim yang baru di tahun lalu, Nouri tampil sebanyak 28 kali dengan 2 assistnya yang hanya mampu membawa Bali United berada di posisi 5 klasemen akhir.

Hingga puncak kariernya bersama Bali United berakhir di pekan kedua musim kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Mantan kapten Timnas Irak ini pun menjadi salah satu pemain yang patut dikenang karena jasa dan perjuangannya untuk klub asal pulau dewata ini.

Brwa Nouri sendiri telah tampil lebih dari 100 penampilan bersama Bali United dalam segala ajang kompetisi bersama klub Serdadu Tridatu.

Kesepakatan Brwa Nouri dengan Bali United mengakhiri kerja sama di musim ini akan memberikan satu ruang untuk kuota pemain asing bagi Bali United.

Menarik dinantikan sang pemilik baru nomor punggung 6 yang baru dan juga memenuhi kelengkapan kuota pemain asing untuk Bali United. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!