Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

TBM Janar Dūta FK Unud Juara 1 Nasional Meridien Cup X 2023

PERTAHANKAN REKOR JUARA: Di bawah bimbingan dr. I Gusti Ngurah Pramesemara, M.Biomed, Sp.And, delegasi TBM Janar Dūta tahun ini diwakili oleh sepuluh orang anggotanya, yaitu Brama (AI 30), Darren (AI 30), Anggun (AI 30), Juven (AI 30), Sudewa (AI 31), Hiran (AI 31), Widi (AI 31), Siwa (AI 31), Kirana (AI 31), dan Deta (AI 31).

 

TANGERANG SELATAN, Balipolitika.com Delegasi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud) yang tergabung dalam Badan Semi Otonom Tim Bantuan Medis Janar Dūta berhasil merebut juara 1 dalam ajang Meridien Cup X 2023 yang diadakan oleh TBM Meridien Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Meridien Cup merupakan perlombaan tahunan kegawatdaruratan medis antar Tim Bantuan Medis se-Indonesia. Tahun ini Llomba berlangsung 26-28 Mei 2023 di kampus FKK UMJ, Tangerang Selatan.

Lomba kali ini mengusung materi “Countermeasure and Rescue” pada kasus gempa dan banjir dengan tiga cabang lomba yakni Medical Competition Emergency and Traumatology, simulasi kegawatdaruratan berupa manajemen bencana, dan cerdas cermat tanggap meridien.

Di bawah bimbingan dr. I Gusti Ngurah Pramesemara, M.Biomed, Sp.And, delegasi TBM Janar Dūta tahun ini diwakili oleh sepuluh orang anggotanya, yaitu Brama (AI 30), Darren (AI 30), Anggun (AI 30), Juven (AI 30), Sudewa (AI 31), Hiran (AI 31), Widi (AI 31), Siwa (AI 31), Kirana (AI 31), dan Deta (AI 31).

Sukses meraih kembali juara 1 tahun ini menambah rekor TBM Janar Dūta memenangkan kompetisi Meridien Cup sebanyak lima kali. Harapannya anggota TBM Janar Dūta dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam kegawatdaruratan medis dan mengharumkan nama FK Universitas Udayana serta organisasi TBM Janar Dūta di kancah nasional. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!