Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Rp58 Miliar, Pengawasan Proyek Pasar Tematik Semarapura Dikeluhkan 

INSPEKSI MENDADAK: Anggota Komisi II DPRD Klungkung melakukan sidak pembangunan Pasar Rakyat Tematik Wisata Semarapura pada Senin, 19 Juni 2023. 

 

SEMARAPURA, Balipolitika.com- Dibangun dengan biaya fantastis sebesar Rp58 miliar, pembangunan Pasar Rakyat Tematik Wisata Semarapura disorot wakil rakyat.

Komisi II DPRD Klungkung terjun langsung melakukan inspeksi mendadak alias sidak, Senin, 19 Juni 2023.

Ketua Komisi II DPRD Klungkung I Nengah Ariyanta melihat pengawasan proyek tersebut masih lemah.

Anehnya, pihak konsultan pengawas beberapa kali mengaku tidak tahu saat disodorkan pertanyaan teknis yang diutarakan anggota Komisi II DPRD Klungkung.

“Ada beberapa hal yang mestinya mereka tahu. Mereka jawab tidak tahu. Maksimalnya hasil suatu bangunan adalah ketika perencanaan bangus, pelaksana juga bagus, pengawas juga cerdik melihat situasi dan mengarahkan pelaksana,” beber Ariyanta.

Kondisi itulah yang membuat pihaknya mencurigai pengawas proyek tersebut. Lebih-lebih kualifikasinya orang baru sehingga kurang pengalaman mendeteksi kecurangan yang bisa saja terjadi.

Dewan Klungkung juga menyorot fungsi kontrol yang lembek. Mereka menginginkan pengetatan dilakukan agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Berbanding terbalik, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Klungkung I Wayan Ardiasa menyebut kinerja konsultan pengawas sudah berjalan sebagaimana mestinya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!