Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Sasco Selenggarakan Lomba Pidato Sebagai Ajang Minat Bakat Siswa/i SMP dalam HUT Sakura yang ke-37

HEBAT – 12 Juni 2023 Telah diselenggarakannya kegiatan tahunan dari SMA Negeri 1 Kuta Utara atau Sakura bernama Sasco (Sakura Student Competition). Sasco sendiri adalah kegiatan perlombaan tingkat provinsi sebagai ajang untuk mencari siswa/i yang berprestasi.

 

BADUNG, balipolitika.com – Kegiatan ini dilaksanakan demi mengambangkan minat bakat peserta didik, terutama jenjang SMP/sederajat yang dimana Sakura menyelenggarakan perlombaan baik dibidang akademik atau nonakademik.

Adapun 10 perlombaan yang diadakan seperti dibidang akademik terdapat lomba: Olimpiade Biologi, Olimpiade Bahasa Inggris, Olimpiade Fisika, Olimpiade Matematika, dan Olimpiade Ekonomi.

Dibidang Nonakademik: Lomba Tari Condong, Lomba Tari Jauk Keras, Lomba Gender Wayang, Lomba Story Telling, dan Pidato.

Ni Kadek Ayu Belinda Damayanti sebagai ketua sekretaris bidang 4 OSIS Sakura dari XI MIPA 1 mengatakan jika persiapan kegiatan Sasco ini sudah berlangsung dari sebulan yang lalu. Tentu saja persiapan ini tidak Belinda lakukan sendiri, ada angota OSIS yang siap membantu serta ketua panitia Sasco 2023 yaitu I Gede Ngurah Dharma Setyawan, S.Pd.,M.Pd demi kesuksesan kegiatan Sasco.

Pemberian informasi kepada pihak-pihak SMP mengenai undangan diadakannya acara Sasco sempat menjadi hambatan karena keterbatasannya sumber relefan saat penyampaian informasi terutama daerah terpencil. Daerah-daerah terpencil cenderung memiliki keterbatasan akses terhadap teknologi dan sumber informasi terbaru. Hal ini membuat sulitnya mendapatkan informasi yang up-to-date (terbaru) dan akurat untuk disampaikan kepada pihak-pihak terkait. Bukan hanya itu, pengelolaan dana juga menjadi kesulitan yang OSIS Sakura hadapi selama persiapan berlangsung. Namun dibalik itu semua, OSIS dan penyelenggara Sasco lainnya sudah berusaha semaksimal mereka agar kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Lomba Pidato yang diadakan 12 Juni 2023 tepatnya di SMA Negeri 1 Kuta Utara, terdapat 25 peserta yang mengikuti perlombaan ini. Acara berlangsung dari pagi sampai selesai. Terlihat beberapa siswa/I SMP yang sudah antusias menunggu giliran mereka untuk dipanggil dan menyampaikan pidato masing-masing peserta. Dari banyaknya peserta yang mengikuti perlombaan, sayangnya Sakura hanya memilih 6 pemenang sebagai siswa/I berprestasi.

Juara 1: I Gusti Agung Ayu Sibang Ishyana P.

Juara 2: Made Agus Dwipayana

Juara 3: Ni Komang Indriana Putri Sukadana

Harapan 1:  Putu Adevia Candrahayu

Harapan 2: Ni Putu Ari Laksmi Pasek

Harapan 3: Ni Komang Putri Dewi Lestari

(andrew, handika, kirania, joice, budi -JCo)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!